Pembangunan Sistem Penjualan dan Pemasaran Buku Dengan Menggunakan Pendekatan FAST (Framework for the Application of System Technique
Main Author: | Damayanti, Yuni |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/146526/1/Laporan_Skripsi.pdf http://repository.ub.ac.id/146526/ |
Daftar Isi:
- Toko Buku Sarjana, pada praktek kesehariannya mengharuskan customer yang ingin membeli buku datang langsung ke Toko Buku Sarjana. Pada proses promosi juga masih menggunakan selebaran dan banner sebagai suatu usaha untuk mempromosikan produk terbaru yang ada pada Toko Buku Sarjana. Dalam penelitian ini penulis mencoba untuk mengubah konsep lama tersebut dan memperbaruinya dengan konsep baru yang berbasiskan CRM. Penerapan Customer Relationship Management (CRM) dimaksudkan dapat menjadi solusi untuk memperluas jangkauan pemasaran dan mempermudah proses pelayanan kepada customer. Dalam pembangunan sistem penjualan dan pemasaran, penulis hanya memfokuskan perancangan pada operational function CRM Sales Force Automation dan Marketing Automation. Penggunaan metode Framework for the Application of System Technique (FAST) dalam proses pengembangan perangkat lunak ini bertujuan untuk mempermudah dalam memahami dan menganalisis kebutuhan pengguna, memberikan solusi yang layak, hingga pembuatan sistem yang lebih terorganisir. Skripsi ini akan menjelaskan tentang pengembangan sistem untuk mendukung pelaksanaan proses penjualan dan pemasaran yang didukung oleh adanya fitur penjualan dan promosi secara online. Pengujian dilakukan melalui tiga tahap yaitu pengujian black box, white box, dan pengujian usability.