Sistem Rekomendasi Pemilihan Strategi Pemasaran Properti di Malang dengan Metode ANP
Main Author: | Nurkarima, Zahra |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/146401/1/Sistem_Rekomendasi_Pemilihan_Strategi_Pemasaran_Properti_di_Malang_dengan_Metode_ANP.pdf http://repository.ub.ac.id/146401/ |
Daftar Isi:
- Meningkatnya pertumbuhan penduduk mengakibatkan bertambahnya permtintaan tempat tingga berupa rumah atau apartemen. Properti tersebut tidak hanya berfungsi sebagai alat untuk memenuhi kebutuhan pokok, tetapi juga sebagai aset yang memiliki nilai investasi tinggi karena nilainya yang semakin meningkat. Hal tersebut menyebabkan bisnis properti berkembang dengan pesat. Developer-developer properti semakin banyak bermunculan sehingga sangatlah diperlukan pemilihan strategi pemasaran yang tepat agar dapat bertahan dalam persaingan. Sistem rekomendasi pengambilan keputusan strategi pemasaran properti bertujuan untuk memberikan alternatif strategi pemasaran bagi pelaku bisnis properti. Metode yang digunakan adalah Analytic Network Process (ANP). ANP digunakan untuk memberikan bobot bagi alternatif strategi pemasaran berdasarkan kriteria-kriteria kontrol yang diberikan. Dari penelitian yang dilakukan, didapatkan bahwa tingkat akurasi sistem adalah 72.22%.