Implementasi Metode Profile Matching pada Seleksi Penerimaan Distributor Studi Kasus PT. Pupuk Iskandar Muda
Main Author: | Pribadi, TaraAshilah |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/146269/1/Skripsi.pdf http://repository.ub.ac.id/146269/ |
Daftar Isi:
- Distributor adalah perusahaan atau perorangan yang bertindak sebagai perantara antara perusahaan produsen dan pengecer. Pada kasus ini, distributor memiliki tugas penting untuk membantu memastikan bahwa pupuk yang disalurkan sampai ke tangan para petani. Sehingga, pemilihan distributor tidak dapat dilakukan secara asal-asalan. Terdapat beberapa faktor penting yang akan mempengaruhi kinerja distributor seperti modal, akomodasi, tempat penyimpanan dll. Dengan banyaknya jumlah distributor serta adanya kriteria yang hampir sama yang dimiliki oleh para distributor akan menyulitkan bagi panitia untuk menyeleksi para distributor. Berdasarkan permasalah yang telah dipaparkan diatas maka penulis melakukan sebuah penelitian menggunakan metode Profile Matching. Penelitian ini menghasilkan akurasi sebesar 75% sedangkan bobot kriteria terbaik yaitu 87%, dengan pemberian bobot ambang batas dan bobot persentase yang berbeda