Rancang Bangun Game Server Online Pada Permainan Strategy Kerajaan Majapahit

Main Author: Nugroho, Adityo
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2014
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/145951/1/Adityo_Nugroho_0710683036.pdf
http://repository.ub.ac.id/145951/
ctrlnum 145951
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.ub.ac.id/145951/</relation><title>Rancang Bangun Game Server Online Pada Permainan Strategy Kerajaan Majapahit</title><creator>Nugroho, Adityo</creator><subject>005 Computer programming, programs, data</subject><description>Permainan strategyKerajaan Majapahitialah sebuah sarana hiburan kompetitif multiplayer serta multi platform yang sekaligus berfungsi sebagai saranapenarik minat generasi penerus bangsa agar lebih peduli terhadap sejarah warisan leluhur bangsa, khususnya sejarah Kerajaan Majapahit. Dalam permainan,pemain akan berperan sebagai kepala desa suatu wilayah yang berada di bawah sistem pemerintahan Kerajaan Majapahit.Sebagai kepala desa, pemain dituntut untuk berperan aktif dalam mengembangkan, memakmurkan serta menjaga keamanan wilayah yang dipimpinnya. Perancangangame server online pada permainan ini melalui dua tahapan yakniperancangan game concept design dan technical design. Implementasi algoritma gameplay dilakukan sepenuhnya dengan bahasa query pada MySQL, sedangkan dalam implementasi webakan dikembangan PHP basedwebsite yang berfungsi sebagai interface atau antarmuka antara game server online dengan compatible game client. Pengujian perangkat lunak aplikasi memakai metode white-box testing denganpemakaian teknik basis path testingpada strategi pengujian unit dan pengujian integrasi serta metode black-box testing dengan strategi pengujian validasi. Dari hasil pengujian bisa ditarik kesimpulan bahwa game server online telah mampu beroperasi sebagai mana mestinya dalam memenuhi kebutuhan fungsional maupun non fungsional.</description><date>2014</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/145951/1/Adityo_Nugroho_0710683036.pdf</identifier><identifier> Nugroho, Adityo (2014) Rancang Bangun Game Server Online Pada Permainan Strategy Kerajaan Majapahit. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya. </identifier><relation>SKR/FTIK/2014/166/051404274</relation><recordID>145951</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Nugroho, Adityo
title Rancang Bangun Game Server Online Pada Permainan Strategy Kerajaan Majapahit
publishDate 2014
isbn 9780710683038
topic 005 Computer programming
programs
data
url http://repository.ub.ac.id/145951/1/Adityo_Nugroho_0710683036.pdf
http://repository.ub.ac.id/145951/
contents Permainan strategyKerajaan Majapahitialah sebuah sarana hiburan kompetitif multiplayer serta multi platform yang sekaligus berfungsi sebagai saranapenarik minat generasi penerus bangsa agar lebih peduli terhadap sejarah warisan leluhur bangsa, khususnya sejarah Kerajaan Majapahit. Dalam permainan,pemain akan berperan sebagai kepala desa suatu wilayah yang berada di bawah sistem pemerintahan Kerajaan Majapahit.Sebagai kepala desa, pemain dituntut untuk berperan aktif dalam mengembangkan, memakmurkan serta menjaga keamanan wilayah yang dipimpinnya. Perancangangame server online pada permainan ini melalui dua tahapan yakniperancangan game concept design dan technical design. Implementasi algoritma gameplay dilakukan sepenuhnya dengan bahasa query pada MySQL, sedangkan dalam implementasi webakan dikembangan PHP basedwebsite yang berfungsi sebagai interface atau antarmuka antara game server online dengan compatible game client. Pengujian perangkat lunak aplikasi memakai metode white-box testing denganpemakaian teknik basis path testingpada strategi pengujian unit dan pengujian integrasi serta metode black-box testing dengan strategi pengujian validasi. Dari hasil pengujian bisa ditarik kesimpulan bahwa game server online telah mampu beroperasi sebagai mana mestinya dalam memenuhi kebutuhan fungsional maupun non fungsional.
id IOS4666.145951
institution Universitas Brawijaya
affiliation mill.onesearch.id
fkp2tn.onesearch.id
institution_id 30
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Brawijaya
library_id 480
collection Repository Universitas Brawijaya
repository_id 4666
subject_area Indonesian Language Collection/Kumpulan Karya Umum dalam Bahasa Indonesia*
city MALANG
province JAWA TIMUR
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS4666
first_indexed 2021-10-27T08:47:58Z
last_indexed 2021-10-28T07:33:31Z
recordtype dc
_version_ 1751454637697794048
score 17.538404