Rancang Bangun Game Server Online Pada Permainan Strategy Kerajaan Majapahit
Main Author: | Nugroho, Adityo |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/145951/1/Adityo_Nugroho_0710683036.pdf http://repository.ub.ac.id/145951/ |
ctrlnum |
145951 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.ub.ac.id/145951/</relation><title>Rancang Bangun Game Server Online Pada Permainan Strategy Kerajaan Majapahit</title><creator>Nugroho, Adityo</creator><subject>005 Computer programming, programs, data</subject><description>Permainan strategyKerajaan Majapahitialah sebuah sarana hiburan kompetitif multiplayer serta multi platform yang sekaligus berfungsi sebagai saranapenarik minat generasi penerus bangsa agar lebih peduli terhadap sejarah warisan leluhur bangsa, khususnya sejarah Kerajaan Majapahit. Dalam permainan,pemain akan berperan sebagai kepala desa suatu wilayah yang berada di bawah sistem pemerintahan Kerajaan Majapahit.Sebagai kepala desa, pemain dituntut untuk berperan aktif dalam mengembangkan, memakmurkan serta menjaga keamanan wilayah yang dipimpinnya. Perancangangame server online pada permainan ini melalui dua tahapan yakniperancangan game concept design dan technical design. Implementasi algoritma gameplay dilakukan sepenuhnya dengan bahasa query pada MySQL, sedangkan dalam implementasi webakan dikembangan PHP basedwebsite yang berfungsi sebagai interface atau antarmuka antara game server online dengan compatible game client. Pengujian perangkat lunak aplikasi memakai metode white-box testing denganpemakaian teknik basis path testingpada strategi pengujian unit dan pengujian integrasi serta metode black-box testing dengan strategi pengujian validasi. Dari hasil pengujian bisa ditarik kesimpulan bahwa game server online telah mampu beroperasi sebagai mana mestinya dalam memenuhi kebutuhan fungsional maupun non fungsional.</description><date>2014</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/145951/1/Adityo_Nugroho_0710683036.pdf</identifier><identifier> Nugroho, Adityo (2014) Rancang Bangun Game Server Online Pada Permainan Strategy Kerajaan Majapahit. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya. </identifier><relation>SKR/FTIK/2014/166/051404274</relation><recordID>145951</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Nugroho, Adityo |
title |
Rancang Bangun Game Server Online Pada Permainan Strategy Kerajaan Majapahit |
publishDate |
2014 |
isbn |
9780710683038 |
topic |
005 Computer programming programs data |
url |
http://repository.ub.ac.id/145951/1/Adityo_Nugroho_0710683036.pdf http://repository.ub.ac.id/145951/ |
contents |
Permainan strategyKerajaan Majapahitialah sebuah sarana hiburan kompetitif multiplayer serta multi platform yang sekaligus berfungsi sebagai saranapenarik minat generasi penerus bangsa agar lebih peduli terhadap sejarah warisan leluhur bangsa, khususnya sejarah Kerajaan Majapahit. Dalam permainan,pemain akan berperan sebagai kepala desa suatu wilayah yang berada di bawah sistem pemerintahan Kerajaan Majapahit.Sebagai kepala desa, pemain dituntut untuk berperan aktif dalam mengembangkan, memakmurkan serta menjaga keamanan wilayah yang dipimpinnya. Perancangangame server online pada permainan ini melalui dua tahapan yakniperancangan game concept design dan technical design. Implementasi algoritma gameplay dilakukan sepenuhnya dengan bahasa query pada MySQL, sedangkan dalam implementasi webakan dikembangan PHP basedwebsite yang berfungsi sebagai interface atau antarmuka antara game server online dengan compatible game client. Pengujian perangkat lunak aplikasi memakai metode white-box testing denganpemakaian teknik basis path testingpada strategi pengujian unit dan pengujian integrasi serta metode black-box testing dengan strategi pengujian validasi. Dari hasil pengujian bisa ditarik kesimpulan bahwa game server online telah mampu beroperasi sebagai mana mestinya dalam memenuhi kebutuhan fungsional maupun non fungsional. |
id |
IOS4666.145951 |
institution |
Universitas Brawijaya |
affiliation |
mill.onesearch.id fkp2tn.onesearch.id |
institution_id |
30 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Brawijaya |
library_id |
480 |
collection |
Repository Universitas Brawijaya |
repository_id |
4666 |
subject_area |
Indonesian Language Collection/Kumpulan Karya Umum dalam Bahasa Indonesia* |
city |
MALANG |
province |
JAWA TIMUR |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS4666 |
first_indexed |
2021-10-27T08:47:58Z |
last_indexed |
2021-10-28T07:33:31Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1751454637697794048 |
score |
17.538404 |