Rancang Bangun Sistem Informasi Customer Relationship Management (CRM) (Studi Kasus: Padi City Resort Malang)

Main Author: Trisnawati, Bonita
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2014
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/145925/1/BONITA_TRISNAWATI.pdf
http://repository.ub.ac.id/145925/
ctrlnum 145925
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.ub.ac.id/145925/</relation><title>Rancang Bangun Sistem Informasi Customer Relationship Management (CRM) (Studi Kasus: Padi City Resort Malang)</title><creator>Trisnawati, Bonita</creator><subject>005 Computer programming, programs, data</subject><description>Customer Relationship Management (CRM) adalah salah satu metode untuk menjalin hubungan yang berkelanjutan antara perusahaan dengan para pelanggan. Customer Relationship Management (CRM) merupakan suatu strategi yang digunakan untuk membangun loyalitas pelanggan dalam jangka panjang dan mengikat pelanggan secara personal dengan menggunakan teknologi yang sudah ada. Operasional CRM terdiri dari Sales Force Automation, Marketing Automation, dan Service Automation. Konsep CRM ini diterapkan pada Padi City Resort Malang. Tujuan menerapkan CRM adalah untuk meningkatkan kinerja perusahaan agar dapat mempertahankan loyalitas pelanggan dengan perusahaan. Saat ini pada Padi City Resort tidak memiliki sistem manajemen pemasaran yang baik. Oleh karena itu diperlukan adanya penerapan konsep CRM dengan merancang prototype sistem untuk membantu Padi City Resort Malang. Konsep CRM berfokus pada operasional CRM pada domain Marketing Automation yaitu Campaign Management, Customer Segmentation, dan Based on Event. Sistem ini diuji menggunakan pendekatan black-box testing dan usability testing. Pada pengujian black-box, hasil pengujian sesuai dengan hasil yang diharapkan dan pengujian usability menunjukkan bahwa 52% responden setuju dengan kemudahaan sistem informasi Customer Relationship Management pada Padi City Resort Malang.</description><date>2014-06-25</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/145925/1/BONITA_TRISNAWATI.pdf</identifier><identifier> Trisnawati, Bonita (2014) Rancang Bangun Sistem Informasi Customer Relationship Management (CRM) (Studi Kasus: Padi City Resort Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya. </identifier><relation>SKR/FTIK/2014/140/051404248</relation><recordID>145925</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Trisnawati, Bonita
title Rancang Bangun Sistem Informasi Customer Relationship Management (CRM) (Studi Kasus: Padi City Resort Malang)
publishDate 2014
topic 005 Computer programming
programs
data
url http://repository.ub.ac.id/145925/1/BONITA_TRISNAWATI.pdf
http://repository.ub.ac.id/145925/
contents Customer Relationship Management (CRM) adalah salah satu metode untuk menjalin hubungan yang berkelanjutan antara perusahaan dengan para pelanggan. Customer Relationship Management (CRM) merupakan suatu strategi yang digunakan untuk membangun loyalitas pelanggan dalam jangka panjang dan mengikat pelanggan secara personal dengan menggunakan teknologi yang sudah ada. Operasional CRM terdiri dari Sales Force Automation, Marketing Automation, dan Service Automation. Konsep CRM ini diterapkan pada Padi City Resort Malang. Tujuan menerapkan CRM adalah untuk meningkatkan kinerja perusahaan agar dapat mempertahankan loyalitas pelanggan dengan perusahaan. Saat ini pada Padi City Resort tidak memiliki sistem manajemen pemasaran yang baik. Oleh karena itu diperlukan adanya penerapan konsep CRM dengan merancang prototype sistem untuk membantu Padi City Resort Malang. Konsep CRM berfokus pada operasional CRM pada domain Marketing Automation yaitu Campaign Management, Customer Segmentation, dan Based on Event. Sistem ini diuji menggunakan pendekatan black-box testing dan usability testing. Pada pengujian black-box, hasil pengujian sesuai dengan hasil yang diharapkan dan pengujian usability menunjukkan bahwa 52% responden setuju dengan kemudahaan sistem informasi Customer Relationship Management pada Padi City Resort Malang.
id IOS4666.145925
institution Universitas Brawijaya
affiliation mill.onesearch.id
fkp2tn.onesearch.id
institution_id 30
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Brawijaya
library_id 480
collection Repository Universitas Brawijaya
repository_id 4666
subject_area Indonesian Language Collection/Kumpulan Karya Umum dalam Bahasa Indonesia*
city MALANG
province JAWA TIMUR
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS4666
first_indexed 2021-10-27T08:47:58Z
last_indexed 2021-10-28T07:33:31Z
recordtype dc
_version_ 1751454637799505920
score 17.538404