Sistem Pendukung Keputusan Penentuan Prioritas Pelanggan Dealer Suzuki Soekarno Hatta Malang Sistem Pendukung Keputusan Penentuan Prioritas Pelanggan Dealer Suzuki Soekarno Hatta Malang Menggunakan M

Main Author: Agustina, Silvi
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2014
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/145685/1/SILVI_AGUSTINA_0910960018l.pdf
http://repository.ub.ac.id/145685/
Daftar Isi:
  • Dealer Suzuki Soekarno Hatta Malang Merupakan Perusahaan Yang Bergerak Di Bidang Penjualan Sepeda Motor Merk Suzuki, Serta Menyediakan Layanan Servis Dan Penyediaan Suku Cadang. Pengolahan Data Pelanggan Yang Belum Terorganisir Dan Kurang Tepatnya Target Promosi Merupakan Permasalahan Yang Dihadapi Dealer Suzuki Soekarno Hatta Dalam Mencari Pelanggan Yang Memiliki Potensi Besar Dalam Memberikan Keuntungan. Dalam Penelitian Ini Menggunakan Metode AHP Sebagai Metode Pembobotan, Dan Metode SAW Sebagai Metode Perankingan Pelanggan. Kriteria Yang Digunakan Adalah Frekuensi Pembelian, Jenis Pembayaran, Lama Cicilan, Dan Frekuensi Servis Dari Data Pelanggan Dealer Suzuki Soekarno Hatta Tahun 2012. Implementasi Sistem Pendukung Keputusan Ini Menggunakan Bahasa Pemrograman PHP Dan Database Mysql. Dari Hasil Pengujian Fungsional, Sistem Pendukung Keputusan Ini Telah Memenuhi Analisa Kebutuhan, Dari Hasil Pengujian Sensitivitas Tidak Terdapat Kriteria Yang Sensitif, Dan Dari Hasil Pengujian Penerimaan Pengguna, Rata-Rata Responden Setuju Dengan Kemudahan Dan Manfaat Sistem Pendukung Keputusan Penentuan Prioritas Pelanggan. Sistem Yang Dibangun Menghasilkan Perankingan Pelanggan Berdasarkan Dengan Preferensi Terbesar 0,9828 Dan Lokasi Promosi Yang Tepat Adalah Kecamatan Sukun Kota Malang. Dengan Adanya Sistem Ini, Diharapkan Dapat Memberikan Solusi Bagi Dealer Suzuki Soekarno Hatta Dalam Mengolah Data Pelanggan Dan Menentukan Prioritas Pelanggan Dan Lokasi Promosi Yang Tepat.