ctrlnum 145282
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.ub.ac.id/145282/</relation><title>Kajian Kualitas Pelayanan Terminal Pemadu Moda di Bandara Pengumpul Tersier (Studi Kasus Bandara Abdurrahman Saleh, Malang)</title><creator>Prastyo, IndraWahyu</creator><subject>307.121 6 City planning</subject><description>Di Indonesia , transportasi kualitas layanan intermoda berada di kondisi yang buruk terutama dalam hal terminal transportasi intermoda. Oleh karena itu, masalah fasilitas pelayanan transportasi intermoda, mengakibatkan kurangnya minat menggunakan transportasi umum. Makalah ini mengevaluasi kinerja fasilitas transportasi intermoda dan memberikan rekomendasi untuk meningkatkan layanan berdasarkan perspektif penumpang di Bandara Abdurrahman Saleh. Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis kualitas pelayanan dan mendapatkan model persamaan kualitas pelayanan berdasarkan persepsi penumpang di terminal pemadu moda. Metode pengambilan data yang digunakan melalui kuesioner penumpang. Kualitas pelayanan terminal pemadu moda diidentifikasi dengan analisis importance performance analysis (IPA) dan quality function deployment (QFD), sedangkan untuk penentuan model persamaannya menggunakan analisis regresi linier berganda dengan metode backward. Hasil dari kualitas pelayanan terminal berdasarkan persepsi penumpang adalah penambahan dan perbaikan fasilitas utama (jalur keberangkatan, loket penumpang, jalur evakuasi, tempat tunggu penumpang), penambahan fasilitas penunjang (penambahan fasilitas penunjang (Ac, tempat duduk parallel, tempat sampah, pos keamanan, pos kesehatan, papan informasi, ATM, Kantin, Sarana peribadatan, Toilet), penambahan jumlah armada sesuai dengan kebutuhan dari penumpang yang ada, setifikasi secara menyeluruh kepada petugas yang ada di terminal pemadu moda untuk kecakapan dalam pelayanan kesehatan, penyediaan troli dan keberadaan petugas angkut di jalur penghubung yang memadai sehingga penumpang dapat terlayani dengan maksimal, memisahkan jalur evakuasi dengan jalur utama yang berguna agar efektif apabila terjadi bencana, dan peningkatan kualitas bus pemadu moda untuk pemenuhan keinginan dari penumpang.</description><date>2016-07-26</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/145282/1/BAB_III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/145282/2/BAB_IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/145282/3/DAFTAR_PUSTAKA.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/145282/4/BAB_V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/145282/4/INDRA_WAHYU_P.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/145282/4/Lampiran_1_reliabel_validitas_abdurrahman_saleh_.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/145282/5/Lampiran_2_Kuesioner_Importance_Performance_Analysis.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/145282/5/Lampiran_3_Desain_3D.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/145282/6/P1._SAMPUL.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/145282/7/P2._LEMBAR_JUDUL.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/145282/8/P3._LEMBAR_PENGESAHAN.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/145282/9/P4._IDENTITAS_TIM_PENGUJI_SKRIPSI.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/145282/10/P5._LEMBAR_ORISINALITAS.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/145282/11/P6._LEMBAR_PERUNTUKAN.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/145282/12/P7._DAFTAR_ISI.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/145282/13/RINGKASAN.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/145282/14/SUMMARY.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/145282/15/BAB_I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/145282/16/BAB_II.pdf</identifier><identifier> Prastyo, IndraWahyu (2016) Kajian Kualitas Pelayanan Terminal Pemadu Moda di Bandara Pengumpul Tersier (Studi Kasus Bandara Abdurrahman Saleh, Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya. </identifier><relation>SKR/FT/2016/986/051612819</relation><recordID>145282</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Prastyo, IndraWahyu
title Kajian Kualitas Pelayanan Terminal Pemadu Moda di Bandara Pengumpul Tersier (Studi Kasus Bandara Abdurrahman Saleh, Malang)
publishDate 2016
topic 307.121 6 City planning
url http://repository.ub.ac.id/145282/1/BAB_III.pdf
http://repository.ub.ac.id/145282/2/BAB_IV.pdf
http://repository.ub.ac.id/145282/3/DAFTAR_PUSTAKA.pdf
http://repository.ub.ac.id/145282/4/BAB_V.pdf
http://repository.ub.ac.id/145282/4/INDRA_WAHYU_P.pdf
http://repository.ub.ac.id/145282/4/Lampiran_1_reliabel_validitas_abdurrahman_saleh_.pdf
http://repository.ub.ac.id/145282/5/Lampiran_2_Kuesioner_Importance_Performance_Analysis.pdf
http://repository.ub.ac.id/145282/5/Lampiran_3_Desain_3D.pdf
http://repository.ub.ac.id/145282/6/P1._SAMPUL.pdf
http://repository.ub.ac.id/145282/7/P2._LEMBAR_JUDUL.pdf
http://repository.ub.ac.id/145282/8/P3._LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
http://repository.ub.ac.id/145282/9/P4._IDENTITAS_TIM_PENGUJI_SKRIPSI.pdf
http://repository.ub.ac.id/145282/10/P5._LEMBAR_ORISINALITAS.pdf
http://repository.ub.ac.id/145282/11/P6._LEMBAR_PERUNTUKAN.pdf
http://repository.ub.ac.id/145282/12/P7._DAFTAR_ISI.pdf
http://repository.ub.ac.id/145282/13/RINGKASAN.pdf
http://repository.ub.ac.id/145282/14/SUMMARY.pdf
http://repository.ub.ac.id/145282/15/BAB_I.pdf
http://repository.ub.ac.id/145282/16/BAB_II.pdf
http://repository.ub.ac.id/145282/
contents Di Indonesia , transportasi kualitas layanan intermoda berada di kondisi yang buruk terutama dalam hal terminal transportasi intermoda. Oleh karena itu, masalah fasilitas pelayanan transportasi intermoda, mengakibatkan kurangnya minat menggunakan transportasi umum. Makalah ini mengevaluasi kinerja fasilitas transportasi intermoda dan memberikan rekomendasi untuk meningkatkan layanan berdasarkan perspektif penumpang di Bandara Abdurrahman Saleh. Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis kualitas pelayanan dan mendapatkan model persamaan kualitas pelayanan berdasarkan persepsi penumpang di terminal pemadu moda. Metode pengambilan data yang digunakan melalui kuesioner penumpang. Kualitas pelayanan terminal pemadu moda diidentifikasi dengan analisis importance performance analysis (IPA) dan quality function deployment (QFD), sedangkan untuk penentuan model persamaannya menggunakan analisis regresi linier berganda dengan metode backward. Hasil dari kualitas pelayanan terminal berdasarkan persepsi penumpang adalah penambahan dan perbaikan fasilitas utama (jalur keberangkatan, loket penumpang, jalur evakuasi, tempat tunggu penumpang), penambahan fasilitas penunjang (penambahan fasilitas penunjang (Ac, tempat duduk parallel, tempat sampah, pos keamanan, pos kesehatan, papan informasi, ATM, Kantin, Sarana peribadatan, Toilet), penambahan jumlah armada sesuai dengan kebutuhan dari penumpang yang ada, setifikasi secara menyeluruh kepada petugas yang ada di terminal pemadu moda untuk kecakapan dalam pelayanan kesehatan, penyediaan troli dan keberadaan petugas angkut di jalur penghubung yang memadai sehingga penumpang dapat terlayani dengan maksimal, memisahkan jalur evakuasi dengan jalur utama yang berguna agar efektif apabila terjadi bencana, dan peningkatan kualitas bus pemadu moda untuk pemenuhan keinginan dari penumpang.
id IOS4666.145282
institution Universitas Brawijaya
affiliation mill.onesearch.id
fkp2tn.onesearch.id
institution_id 30
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Brawijaya
library_id 480
collection Repository Universitas Brawijaya
repository_id 4666
subject_area Indonesian Language Collection/Kumpulan Karya Umum dalam Bahasa Indonesia*
city MALANG
province JAWA TIMUR
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS4666
first_indexed 2021-10-27T08:47:20Z
last_indexed 2021-10-28T07:32:53Z
recordtype dc
_version_ 1751454647055286272
score 17.538404