ctrlnum 143896
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.ub.ac.id/143896/</relation><title>Evaluasi Fungsional pada Stasiun Kereta Api Kotalama Malang</title><creator>Permana, RedisyaGilang</creator><subject>690 Construction of buildings</subject><description>Kereta api merupakan salah satu sarana transportasi yang dapat menjadi alternatif bagi masyarakat luas dan stasiun kereta api memiliki peran yang sangat penting untuk mendukung hal tersebut. Kebutuhan akan adanya sistem transportasi yang efektif dalam arti lancar, murah, cepat dan nyaman sangat diperlukan. Untuk mendukung hal tersebut PT. KAI selaku organisasi yang mengelola dituntut selalu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Stasiun Kereta Api Kotalama Malang adalah stasiun tertua di Kota Malang. Secara fungsi, stasiun ini mengalami perkembangan yang dahulu diperuntukkan bagi pengiriman barang dari Malang ke Surabaya dan sekitarnya kini menjadi stasiun yang diperuntukkan juga bagi penumpang manusia. Hal ini berdampak pada perkembangan tata ruang yang ada. Fenomena yang terjadi pada Stasiun Kotalama adalah letak stasiun tersebut secara geografis tidak terlalu terlihat dari jalan raya. Letaknya yang berada persis dibawah jembatan penyebrangan menyebabkan susahnya akses keluar dan masuk menuju stasiun tersebut. Hal ini berlaku baik bagi kendaraan maupun pejalan kaki. Selain dari aspek akses, fenomena yang terdapat di ruang lingkup stasiun adalah tata lahan parkir yang kurang teratur. Hal ini meyebabkan batas ruang parkir dan sirkulasi kendaraan yang ada di stasiun tidak tertata rapi. Dari fenomena yang ada, fungsional tapak pada Stasiun Kotalama tidak menunjang kinerja stasiun secara optimal. Dari segi aspek bangunan, terdapat beberapa fenomena yang terjadi berupa ketidakserasian antara fasilitas yang tertera di dalam standar dan fakta yang berada pada Stasiun Kotalama. Permasalahan yang muncul pada lapangan diantaranya adalah terdapat ruang-ruang pada bangunan stasiun yang tidak terpakai semestinya, ketinggian peron yang tidak sama dengan ketinggian lantai kereta api. Selain itu terdapat beberapa fasilitas-fasilitas yang tidak tersedia di dalam bangunan Stasiun Kotalama. Oleh karena itu diperlukan sebuah evaluasi untuk mengetahui sejauh mana stasiun ini berfungsi dengan baik.</description><date>2015-07-09</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/143896/1/3._BAB_I_-_REVISI.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/143896/2/4._BAB_II_-_REVISI.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/143896/3/13._BAB_V_DAFTAR_PUSTAKA.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/143896/3/7._BAB_IV_TABEL_EVALUASI_-_REVISI.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/143896/4/5._BAB_III_-_REVISI.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/143896/5/8._BAB_V_-_REVISI.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/143896/6/1._COVER_-REVISI.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/143896/7/2._DAFTAR_ISI_-_REVISI.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/143896/8/LEMBAR_PENGESAHAN.pdf</identifier><identifier> Permana, RedisyaGilang (2015) Evaluasi Fungsional pada Stasiun Kereta Api Kotalama Malang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya. </identifier><relation>SKR/FT/2015/749/051506928</relation><recordID>143896</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Permana, RedisyaGilang
title Evaluasi Fungsional pada Stasiun Kereta Api Kotalama Malang
publishDate 2015
topic 690 Construction of buildings
url http://repository.ub.ac.id/143896/1/3._BAB_I_-_REVISI.pdf
http://repository.ub.ac.id/143896/2/4._BAB_II_-_REVISI.pdf
http://repository.ub.ac.id/143896/3/13._BAB_V_DAFTAR_PUSTAKA.pdf
http://repository.ub.ac.id/143896/3/7._BAB_IV_TABEL_EVALUASI_-_REVISI.pdf
http://repository.ub.ac.id/143896/4/5._BAB_III_-_REVISI.pdf
http://repository.ub.ac.id/143896/5/8._BAB_V_-_REVISI.pdf
http://repository.ub.ac.id/143896/6/1._COVER_-REVISI.pdf
http://repository.ub.ac.id/143896/7/2._DAFTAR_ISI_-_REVISI.pdf
http://repository.ub.ac.id/143896/8/LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
http://repository.ub.ac.id/143896/
contents Kereta api merupakan salah satu sarana transportasi yang dapat menjadi alternatif bagi masyarakat luas dan stasiun kereta api memiliki peran yang sangat penting untuk mendukung hal tersebut. Kebutuhan akan adanya sistem transportasi yang efektif dalam arti lancar, murah, cepat dan nyaman sangat diperlukan. Untuk mendukung hal tersebut PT. KAI selaku organisasi yang mengelola dituntut selalu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Stasiun Kereta Api Kotalama Malang adalah stasiun tertua di Kota Malang. Secara fungsi, stasiun ini mengalami perkembangan yang dahulu diperuntukkan bagi pengiriman barang dari Malang ke Surabaya dan sekitarnya kini menjadi stasiun yang diperuntukkan juga bagi penumpang manusia. Hal ini berdampak pada perkembangan tata ruang yang ada. Fenomena yang terjadi pada Stasiun Kotalama adalah letak stasiun tersebut secara geografis tidak terlalu terlihat dari jalan raya. Letaknya yang berada persis dibawah jembatan penyebrangan menyebabkan susahnya akses keluar dan masuk menuju stasiun tersebut. Hal ini berlaku baik bagi kendaraan maupun pejalan kaki. Selain dari aspek akses, fenomena yang terdapat di ruang lingkup stasiun adalah tata lahan parkir yang kurang teratur. Hal ini meyebabkan batas ruang parkir dan sirkulasi kendaraan yang ada di stasiun tidak tertata rapi. Dari fenomena yang ada, fungsional tapak pada Stasiun Kotalama tidak menunjang kinerja stasiun secara optimal. Dari segi aspek bangunan, terdapat beberapa fenomena yang terjadi berupa ketidakserasian antara fasilitas yang tertera di dalam standar dan fakta yang berada pada Stasiun Kotalama. Permasalahan yang muncul pada lapangan diantaranya adalah terdapat ruang-ruang pada bangunan stasiun yang tidak terpakai semestinya, ketinggian peron yang tidak sama dengan ketinggian lantai kereta api. Selain itu terdapat beberapa fasilitas-fasilitas yang tidak tersedia di dalam bangunan Stasiun Kotalama. Oleh karena itu diperlukan sebuah evaluasi untuk mengetahui sejauh mana stasiun ini berfungsi dengan baik.
id IOS4666.143896
institution Universitas Brawijaya
affiliation mill.onesearch.id
fkp2tn.onesearch.id
institution_id 30
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Brawijaya
library_id 480
collection Repository Universitas Brawijaya
repository_id 4666
subject_area Indonesian Language Collection/Kumpulan Karya Umum dalam Bahasa Indonesia*
city MALANG
province JAWA TIMUR
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS4666
first_indexed 2021-10-27T08:46:16Z
last_indexed 2021-10-28T07:31:47Z
recordtype dc
_version_ 1751454665111764992
score 17.538404