Tingkat Kepercayaan dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Penggunaan Website hd.kfcku.com Dengan Menggunakan Model E-customer loyalty EID

Main Author: Pratiwi, Retta Dimas
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/13892/1/Retta%20Dimas%20Pratiwi.pdf
http://repository.ub.ac.id/13892/
Daftar Isi:
  • Hd.kfcku.com merupakan website yang disediakan oleh perusahaan KFC untuk memesan secara online guna meningkatkan pelayanan yang mengikuti perkembangan jaman serta kebutuhan pelanggan. Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah kepuasan dan kepercayaan pelanggan yang memengaruhi tingkat loyalitas pelanggan pelanggan untuk menggunakan website hd.kfcku.com dengan mengadopsi model penelitian E-customer loyalty EID. Kepuasan dan kepercayaan pelanggan diukur melalui empat faktor pendukung yaitu kualitas antarmuka website, kualitas informasi, persepsi keamanan, dan persepsi privasi. Saat ini website hd.kfcku.com mengalami penurunan jumlah pelanggan untuk memesan melalui website serta terdapat keluhan yang terkait pelayanan website yang kurang maksimal seperti tampilan yang website yang lambat untuk merespon, alamat yang dituju tidak dapat terdeteksi oleh website, produk atau barang yang tidak sampai tepat waktu atau bahkan pesanan tidak sampai kepada pelanggan, pesan yang tidak segera dikonfirmasi, dan informasi yang diinginkan tidak dapat diakses dengan baik. Metode teknik analisis data menggunakan analisis jalur. Peneliti memakai pelanggan website hd.kfcku.com di wilayah Malang sebagai responden dari penelitian ini. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan loyalitas pelanggan dipengaruhi oleh semua variabel yaitu user interface quality, information quality, perceived security, perceived privacy, e-customer satisfaction dan e-customer trust. Sedangkan secara individu loyalitas pelanggan website hd.kfcku.com dipengaruhi cukup tinggi oleh variabel e-customer satisfaction.