Pusat Perbelanjaan Produk IT di Malang (Malang IT Square)
Main Author: | DickiAgusSumarta |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2007
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/138809/ |
Daftar Isi:
- Kota Malang merupakan kota terbesar kedua di Jawa Timur setelah Surabaya, perkembangan kota malang dalam berbagai bidang cenderung mengalami kemajuan khususnya dalam bidang teknologi informasi dan komunikasi.Malang sebagai kota pendidikan merupakan salah satu faktor yang sangat mempengaruhi didalam perkembangan teknologi informasi dan komunikasi di kota Malang. Dimana dunia pendidikan yang cenderung dan berorientasi ke arah pemanfaatan teknologi sebagai alat untuk kegiatan belajar-mengajar. Dengan banyaknya fasilitas pendidikan di kota Malang akan berpengaruh dalam peningkatan jumlah penduduk/pendatang. Banyaknya pendatang baru yang mempunyai spirit urbanisme dikota malang juga memberikan potensi dalam bisnis khususnya di bidang teknologi informasi dan komunikasi yang berkaitan dengan gaya hidup. Pusat perbelanjaan yang khusus di bidang teknologi informasi dan komunikasi yang berkaitan dengan gaya hidup akan memenuhi kebutuhan masyarakat urban yang haus akan teknologi dan yang menjadikan sebagai kebutuhan gaya hidup. Desain pusat perbelanjaan yang menarik dan mencitrakan sebuah teknologi akan menjadikan ikon teknologi informasi dan komunikasi di kota alang.Selain itu dengan didukung fasilitas pameran akan menjadikan pusat perbelanjaan ini menjadi tujuan utama para masyarakat urban yang haus akan teknologi. Konsep pembentukan ikon sendiri berawal dari pemaknaan suatu sifat-sifat teknologi yang masih bersifat abstrak, kemudian ditransformasikan kedalam bentukan arsitektur melalui elemen-elemennya. Selain konsep ikon tersebut pada pusat perbelanjaan produk teknologi informasi dan komunikasi di kota Malang ini didalam merancang juga mempertimbangkan faktor-faktor alam yang berpotensi dan dapat menunjang aktivitas didalamnya sehingga pemanfaat faktor alam tersebut diharapkan memberikan nilai lebih dan kesan rileks pada pengujung juga memebrikan pengalamannya yang tidak terlupakan dan juga dapat menarik investor dalam melakukan bisnis.