Analisis Strategi Pemasaran Telur Terhadap Volume Penjualan Di Desa Kambingan, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang

Main Author: Hanindityo, Triadi
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/137921/
ctrlnum 137921
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.ub.ac.id/137921/</relation><title>Analisis Strategi Pemasaran Telur Terhadap Volume Penjualan Di Desa Kambingan, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang</title><creator>Hanindityo, Triadi</creator><subject>636 Animal husbandry</subject><description> Penelitian dilakukan di desa Kambingan, Kecamatan Tumpang, kabupaten Malang. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui strategi pemasaran dan menemukan menemukan alternatif strategi untuk ke depannya. Responden penelitian terdiri dari 2 kelompok, yang terdiri dari 30 pelanggan peternakan yang dipilih secara acak dan 2 peternakan (Huda dan Ma&#x2019;sum farm) yang dipilih secara khusus. Pengumpulan data dilakukan mulai 2 Juli sampai 2 Agustus 2016. Analisis deskriptif, IPA (Important Performance Analysis), dan SWOT digunakan untuk menganilisis data. Hasil menunjukkan konsumen dari Huda farm didominasi oleh 53% perempuan, 30% dengan umur 31-40, 47% tingkat pendidikan SMA/sederajat, 83% wiraswasta dan 77% yang berlanggan lebih dari 5 tahun. Ma&#x2019;sum farm didominasi 53% perempuan, 30% dengan umur 31-40, 47% dengan pendidikan terakhir Universitas/sederajat, 2 90% wiraswasta dan 44% lepanggan dengan lama berlangganan lebih dari 5 tahun. Strategi pemasaran Huda farm didominasi oleh pengemasan telur, promosi word of mouth, reservasi melalui telepon, dan penyesuaian harga tergantung kualitas. Strategi Ma&#x2019;sum hampir sama dengan Huda, kecuali strategi Ma&#x2019;sum didominasi oleh pengantaran telur, dan penyesuaian harga sesuai jarak antar. Strategi alternatif untuk Huda farm adlah meningkatkan kualitas grade telur, mempertahankan interaksi sosial, dan menyesuaikan harga sesuai jarak antar. Strategi untuk Ma&#x2019;sum adalah meningkatkan pelayanan antar, memperluas area pemasaran, dan meningkatkan kualitas pengemasan.&#xD; </description><date>2016</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><identifier> Hanindityo, Triadi (2016) Analisis Strategi Pemasaran Telur Terhadap Volume Penjualan Di Desa Kambingan, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya. </identifier><relation>SKR/FPT/2016/30/051603284</relation><recordID>137921</recordID></dc>
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
author Hanindityo, Triadi
title Analisis Strategi Pemasaran Telur Terhadap Volume Penjualan Di Desa Kambingan, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang
publishDate 2016
topic 636 Animal husbandry
url http://repository.ub.ac.id/137921/
contents Penelitian dilakukan di desa Kambingan, Kecamatan Tumpang, kabupaten Malang. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui strategi pemasaran dan menemukan menemukan alternatif strategi untuk ke depannya. Responden penelitian terdiri dari 2 kelompok, yang terdiri dari 30 pelanggan peternakan yang dipilih secara acak dan 2 peternakan (Huda dan Ma’sum farm) yang dipilih secara khusus. Pengumpulan data dilakukan mulai 2 Juli sampai 2 Agustus 2016. Analisis deskriptif, IPA (Important Performance Analysis), dan SWOT digunakan untuk menganilisis data. Hasil menunjukkan konsumen dari Huda farm didominasi oleh 53% perempuan, 30% dengan umur 31-40, 47% tingkat pendidikan SMA/sederajat, 83% wiraswasta dan 77% yang berlanggan lebih dari 5 tahun. Ma’sum farm didominasi 53% perempuan, 30% dengan umur 31-40, 47% dengan pendidikan terakhir Universitas/sederajat, 2 90% wiraswasta dan 44% lepanggan dengan lama berlangganan lebih dari 5 tahun. Strategi pemasaran Huda farm didominasi oleh pengemasan telur, promosi word of mouth, reservasi melalui telepon, dan penyesuaian harga tergantung kualitas. Strategi Ma’sum hampir sama dengan Huda, kecuali strategi Ma’sum didominasi oleh pengantaran telur, dan penyesuaian harga sesuai jarak antar. Strategi alternatif untuk Huda farm adlah meningkatkan kualitas grade telur, mempertahankan interaksi sosial, dan menyesuaikan harga sesuai jarak antar. Strategi untuk Ma’sum adalah meningkatkan pelayanan antar, memperluas area pemasaran, dan meningkatkan kualitas pengemasan.
id IOS4666.137921
institution Universitas Brawijaya
affiliation mill.onesearch.id
fkp2tn.onesearch.id
institution_id 30
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Brawijaya
library_id 480
collection Repository Universitas Brawijaya
repository_id 4666
subject_area Indonesian Language Collection/Kumpulan Karya Umum dalam Bahasa Indonesia*
city MALANG
province JAWA TIMUR
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS4666
first_indexed 2021-10-25T04:09:05Z
last_indexed 2021-10-28T07:26:51Z
recordtype dc
_version_ 1751454871310041088
score 17.538404