ctrlnum 137218
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.ub.ac.id/137218/</relation><title>Perilaku Konsumen Dalam Pembelian Telur Ayam Kampung Di Malang (Studi Kasus Wilayah Perdesaan Dan Perkotaan)</title><creator>Pusparini, Agus</creator><subject>636 Animal husbandry</subject><description>Telur ayam adalah salah satu bahan pangan asal ternak yang bernilai gizi tinggi karena mengandung zat-zat nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia seperti lemak, protein, mineral dan memiliki daya cerna yang tinggi. Telur dibagi menjadi tiga bagian yaitu putih telur, kuning telur dan kerabang telur. Putih telur merupakan bagian yang bersifat cair kental dan tidak berwarna pada telur segar, yang juga merupakan sistem protein yang tersusun atas serat-serat ovomucin didalam sejumlah larutan protein globular. Kuning telur merupakan bagian telur yang berfungsi untuk perkembangan embrio karena mengandung zat nutrisi tinggi. Telur dikonsumsi oleh semua lapisan masyarakat sebagai bahan pangan karena kandungan gizinya yang tinggi. . Tujuan pada penelitian adalah untuk mengetahui keputusan pembelian dan perilaku konsumen dalam melakukan pembelian telur ayam kampung di wilayah pedesaan dan perkotaan. Manfaat yang diharapkan dari penelitian ini adalah untuk memberikan masukan dan informasi bagi peternak sehingga dapat mengetahui perilaku konsumen dalam pembelian telur ayam kampung. Penelitian dilakukan pada bulan Juni 2013 di dua lokasi yaitu Kecamatan Lowokwaru Kota Malang dan Kecamatan Sumberpucung Kabupaten Malang Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey dengan penentuan sampel secara purposive sampling. Metode pengambilan sampel dilakukan dengan metode acidental sampling. Data yang dikumpulkan adalah data primer dan sekunder. Data primer didapatkan dengan cara memberikan daftar pertanyaan (kuisioner) yang telah disiapkan kepada responden dan data sekunder diperoleh dari laporan ilmiah, catatan atau dokumen dari instansi terkait maupun literatur atau referensi yang relevan dengan penelitian. Analisis yang digunaan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif, faktor dan analisis regresi dummy. Beradasarkan analisis faktor maka terbentuk tiga faktor yang menjadi faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian telur ayam kampung yaitu faktor yang pertama adalah faktor gizi telur ayam. Kandungan gizi dari suatu produk merupakan suatu keunggulan yang ditawarkan produsen kepada konsumen. Faktor kedua adalah faktor adalah harga telur sesuai dengan produk. Harga yang sesuai dengan kualitas produk yang dihasilkan mempengaruhi konsumen dalam membeli suatu produk. Faktor terakhir atau ketiga adalah bermanfaat bagi kesehatan. Kesehatan pada saat ini sangat penting bagi masyarakat, sehingga masyarakat mulai beralih kepada produk alami seperti telur ayam kampung. Hasil analsisi regresi dummy menunjukkan bahwa variabel bebas yakni jenis kelamin, status perkawinan, usia, pekerjaan, pendidikan, pendapatan, gizi telur, harga sesuai dengan produk, bermanfaat bagi kesehatan dan dummy (tempat tinggal responden), berpengaruh positif terhadap variabel terikat yakni keputusan pembelian telur ayam kampung. Nilai r square sebesar 0,527, nilai ini menunjukkan bahwa sebesar 52,7% keputusan pembelian telur ayam kampung dapat dijelaskan oleh jenis kelamin, status perkawinan, usia, pekerjaan, pendidikan, pendapatan, gizi telur, harga sesuai dengan produk, bermanfaat bagi kesehatan dan dummy (tempat tinggal responden), sementara sisanya sebesar 47,3% dijelaskan oleh faktor yang tidak diamati dalam penelitian ini. Kesimpulan penelitian ini adalah keputusan pembelian telur ayam kampung di Kota Malang dipengaruhi oleh jenis kelamin, status perkawinan, usia, pekerjaan, pendidikan, pendapatan responden dan faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen dalam pembelian telur ayam kampung di Malang adalah gizi telur, harga sesuai dengan produk, bermanfaat bagi kesehatan dan tempat tinggal responden. Disarankan peternak memperbaiki atau meningkatkan kualitas dari atribut produk yang berpengaruh terhadap pembelian telur ayam kampung</description><date>2014-07-08</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/137218/1/BAB_II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/137218/2/BAB_III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/137218/2/BAB_IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/137218/3/BAB_V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/137218/4/DAFTAR_ISI.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/137218/5/DAFTAR_PUSTAKA.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/137218/6/Halaman_Pengesahan.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/137218/7/Lampiran_1.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/137218/8/KATA_PENGANTAR.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/137218/9/Lampiran_2.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/137218/10/Lampiran_3.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/137218/11/Lampiran_4.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/137218/12/RINGKASAN.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/137218/13/RIWAYAT_HIDUP.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/137218/14/SAMPUL.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/137218/15/ABSTRACT.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/137218/16/BAB_I.pdf</identifier><identifier> Pusparini, Agus (2014) Perilaku Konsumen Dalam Pembelian Telur Ayam Kampung Di Malang (Studi Kasus Wilayah Perdesaan Dan Perkotaan). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya. </identifier><relation>SKR/FPT/2014/237/051406775</relation><recordID>137218</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Pusparini, Agus
title Perilaku Konsumen Dalam Pembelian Telur Ayam Kampung Di Malang (Studi Kasus Wilayah Perdesaan Dan Perkotaan)
publishDate 2014
topic 636 Animal husbandry
url http://repository.ub.ac.id/137218/1/BAB_II.pdf
http://repository.ub.ac.id/137218/2/BAB_III.pdf
http://repository.ub.ac.id/137218/2/BAB_IV.pdf
http://repository.ub.ac.id/137218/3/BAB_V.pdf
http://repository.ub.ac.id/137218/4/DAFTAR_ISI.pdf
http://repository.ub.ac.id/137218/5/DAFTAR_PUSTAKA.pdf
http://repository.ub.ac.id/137218/6/Halaman_Pengesahan.pdf
http://repository.ub.ac.id/137218/7/Lampiran_1.pdf
http://repository.ub.ac.id/137218/8/KATA_PENGANTAR.pdf
http://repository.ub.ac.id/137218/9/Lampiran_2.pdf
http://repository.ub.ac.id/137218/10/Lampiran_3.pdf
http://repository.ub.ac.id/137218/11/Lampiran_4.pdf
http://repository.ub.ac.id/137218/12/RINGKASAN.pdf
http://repository.ub.ac.id/137218/13/RIWAYAT_HIDUP.pdf
http://repository.ub.ac.id/137218/14/SAMPUL.pdf
http://repository.ub.ac.id/137218/15/ABSTRACT.pdf
http://repository.ub.ac.id/137218/16/BAB_I.pdf
http://repository.ub.ac.id/137218/
contents Telur ayam adalah salah satu bahan pangan asal ternak yang bernilai gizi tinggi karena mengandung zat-zat nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia seperti lemak, protein, mineral dan memiliki daya cerna yang tinggi. Telur dibagi menjadi tiga bagian yaitu putih telur, kuning telur dan kerabang telur. Putih telur merupakan bagian yang bersifat cair kental dan tidak berwarna pada telur segar, yang juga merupakan sistem protein yang tersusun atas serat-serat ovomucin didalam sejumlah larutan protein globular. Kuning telur merupakan bagian telur yang berfungsi untuk perkembangan embrio karena mengandung zat nutrisi tinggi. Telur dikonsumsi oleh semua lapisan masyarakat sebagai bahan pangan karena kandungan gizinya yang tinggi. . Tujuan pada penelitian adalah untuk mengetahui keputusan pembelian dan perilaku konsumen dalam melakukan pembelian telur ayam kampung di wilayah pedesaan dan perkotaan. Manfaat yang diharapkan dari penelitian ini adalah untuk memberikan masukan dan informasi bagi peternak sehingga dapat mengetahui perilaku konsumen dalam pembelian telur ayam kampung. Penelitian dilakukan pada bulan Juni 2013 di dua lokasi yaitu Kecamatan Lowokwaru Kota Malang dan Kecamatan Sumberpucung Kabupaten Malang Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey dengan penentuan sampel secara purposive sampling. Metode pengambilan sampel dilakukan dengan metode acidental sampling. Data yang dikumpulkan adalah data primer dan sekunder. Data primer didapatkan dengan cara memberikan daftar pertanyaan (kuisioner) yang telah disiapkan kepada responden dan data sekunder diperoleh dari laporan ilmiah, catatan atau dokumen dari instansi terkait maupun literatur atau referensi yang relevan dengan penelitian. Analisis yang digunaan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif, faktor dan analisis regresi dummy. Beradasarkan analisis faktor maka terbentuk tiga faktor yang menjadi faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian telur ayam kampung yaitu faktor yang pertama adalah faktor gizi telur ayam. Kandungan gizi dari suatu produk merupakan suatu keunggulan yang ditawarkan produsen kepada konsumen. Faktor kedua adalah faktor adalah harga telur sesuai dengan produk. Harga yang sesuai dengan kualitas produk yang dihasilkan mempengaruhi konsumen dalam membeli suatu produk. Faktor terakhir atau ketiga adalah bermanfaat bagi kesehatan. Kesehatan pada saat ini sangat penting bagi masyarakat, sehingga masyarakat mulai beralih kepada produk alami seperti telur ayam kampung. Hasil analsisi regresi dummy menunjukkan bahwa variabel bebas yakni jenis kelamin, status perkawinan, usia, pekerjaan, pendidikan, pendapatan, gizi telur, harga sesuai dengan produk, bermanfaat bagi kesehatan dan dummy (tempat tinggal responden), berpengaruh positif terhadap variabel terikat yakni keputusan pembelian telur ayam kampung. Nilai r square sebesar 0,527, nilai ini menunjukkan bahwa sebesar 52,7% keputusan pembelian telur ayam kampung dapat dijelaskan oleh jenis kelamin, status perkawinan, usia, pekerjaan, pendidikan, pendapatan, gizi telur, harga sesuai dengan produk, bermanfaat bagi kesehatan dan dummy (tempat tinggal responden), sementara sisanya sebesar 47,3% dijelaskan oleh faktor yang tidak diamati dalam penelitian ini. Kesimpulan penelitian ini adalah keputusan pembelian telur ayam kampung di Kota Malang dipengaruhi oleh jenis kelamin, status perkawinan, usia, pekerjaan, pendidikan, pendapatan responden dan faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen dalam pembelian telur ayam kampung di Malang adalah gizi telur, harga sesuai dengan produk, bermanfaat bagi kesehatan dan tempat tinggal responden. Disarankan peternak memperbaiki atau meningkatkan kualitas dari atribut produk yang berpengaruh terhadap pembelian telur ayam kampung
id IOS4666.137218
institution Universitas Brawijaya
affiliation mill.onesearch.id
fkp2tn.onesearch.id
institution_id 30
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Brawijaya
library_id 480
collection Repository Universitas Brawijaya
repository_id 4666
subject_area Indonesian Language Collection/Kumpulan Karya Umum dalam Bahasa Indonesia*
city MALANG
province JAWA TIMUR
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS4666
first_indexed 2021-10-25T04:08:27Z
last_indexed 2021-10-28T07:26:15Z
recordtype dc
_version_ 1751455552439844864
score 17.538404