Peran Brand Awareness Sebagai Mediasi Pengaruh Iklan Televisi Dan Brand Ambassador Terhadap Repurchase Intention Produk Kecantikan Wardah

Main Author: Utami, Endang Sri
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/1367/1/Endang%20Sri%20Utami.pdf
http://repository.ub.ac.id/1367/
Daftar Isi:
  • Iklan merupakan hal yang sangat penting dalam pemasaran perusahaan dan berguna untuk menyampaikan pesan kepada calon konsumen maupun konsumen yang sudah loyal. Perusahaan mempromosikan suatu produk atau jasa dapat melalui media cetak dan elektronik. Media elektronik televisi dapat menarik jika adanya brand ambassador dalam penyampaian iklan tersebut agar konsumen yang melihat iklan dapat menciptakan brand awareness dan digunakan untuk pengambilan keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis apakah iklan televisi dan brand ambassador berpengaruh signifikan secara langsung terhadap brand awareness dan signifikan secara tidak langsung terhadap repurchase intention. Populasi dari penelitian ini adalah mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis UB yang suka menggunakan make up. Sampel dari penelitian ini adalah 130 responden yang didapat dengan metode purposive sampling. Metode analisis data pada penelitian ini menggunakan path analysis dengan software smartPLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa iklan televisi dan brand ambassador iklan Wardah memiliki pengaruh yang signifikan secara langsung terhadap brand awareness dan secara tidak langsung terhadap repurchase intention, sedangkan brand awareness ditetapkan sebagai mediasi parsial.