Kondisi kualitas pelayanan dan implikasinya terhadap loyalitas pelanggan susu segar Studi Kasus di Perusahaan Susu Segar Anugerah Desa Ngadirejo Kediri

Main Author: IrmaDennaCynthiaAnggarsari
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2008
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/136218/1/050802474.pdf
http://repository.ub.ac.id/136218/
ctrlnum 136218
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.ub.ac.id/136218/</relation><title>Kondisi kualitas pelayanan dan implikasinya terhadap loyalitas pelanggan susu segar : Studi Kasus di Perusahaan Susu Segar Anugerah Desa Ngadirejo Kediri</title><creator>IrmaDennaCynthiaAnggarsari</creator><subject>636 Animal husbandry</subject><description>Penelitian dilakukan pada tanggal 5 Maret 2008 sampai dengan 5 April 2008 yang berlokasi di Perusahaan Susu Segar Anugerah Desa Ngadirejo Kediri. Tujuan penelitian adalah : pertama , menjelaskan implikasi variabel kualitas pelayanan (keandalan,tampilan fisik, ketanggapan, jaminan dan empati) secara bersama &#x2013; sama terhadap loyalitas pelanggan Perusahaan Susu Segar Anugerah Desa Ngadirejo Kediri, kedua variabel (keandalan,tampilan fisik, ketanggapan, jaminan dan empati) mana yang paling berimplikasi terhadap loyalitas pelanggan Perusahaan Susu Segar Anugerah Desa Ngadirejo Kediri. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah metode survei. Pengambilan sampel secara accidental sampling . Data yang dikumpulkan memakai instrumen berupa kuesioner, sedangkan analisis data yang dilakukan mencakup analisis regresi berganda, uji F, uji t dan analisis faktor dengan menggunakan program komputer SPSS. Hasil analisis menunjukkan bahwa kualitas pelayanan dan implikasinya terhadap loyalitas pelanggan susu segar yang diukur dengan variabel &#x2013; variabel keandalan (X1), ketanggapan (X2), jaminan (X3), tampilan fisik (X4) dan empati (X5) berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan susu segar, variabel tersebut dianalisis dengan regresi linier berganda diperoleh persamaan regresi sebagai berikut : Y = - 0,261 + 0,160 X1 + 0,216 X2 + 0,235 X3 + 0,363 X4 +0,095 X5, besarnya pengaruh secara bersama &#x2013; sama dapat diketahui dari koefisien determinannya (R2) sebesar 0,862 artinya bahwa kualitas pelayanan (keandalan,tampilan fisik, ketanggapan, jaminan dan empati) hanya dapat menjelaskan keragaman loyalitas pelanggan susu segar 86,2%, sedangkan sisanya sebesar 13,89% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian. Uji parsial menunjukkan kualitas pelayanan (tampilan fisik, ketanggapan dan jaminan) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan susu segar, sedangkan variabel kualitas pelayanan (kendalan dan empati) secara parsial berpengaruh tidak signifikan terhadap loyalitas pelanggan susu segar. Kesimpulan hasil penelitian ini adalah (1) Kualitas pelayanan secara bersama &#x2013; sama terbukti berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan susu segar. Kontribusi kualitas pelayanan dalam menjelaskan keragaman loyalitas adalah 86,2%, (2) Pengaruh secara parsial yang signifikan berasal dari ketanggapan, tampilan fisik dan jaminan. Persoalan utama pada kualitas pelayanan adalah kesesuaian harapan, pelayanan, perhatian pada saran dan penanganan kepada pelanggan susu segar anugerah. Saran lebih meningkatkan kualitas pelayanan (keandalan dan empati) karena tidak signifikan terhadap loyalitas pelanggan susu segar. Dengan cara menangani antrian dengan baik, jangan membuat pelanggan menunggu dan memberikan barang yang sesuai dengan pesanan pelanggan. Kualitas pelayanan (ketanggapan, jaminan dan tampilan fisika) perlu dipertahankan karena mempengaruhi loyalitas pelanggan susu segar.</description><date>2008-07-24</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/136218/1/050802474.pdf</identifier><identifier> IrmaDennaCynthiaAnggarsari (2008) Kondisi kualitas pelayanan dan implikasinya terhadap loyalitas pelanggan susu segar : Studi Kasus di Perusahaan Susu Segar Anugerah Desa Ngadirejo Kediri. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya. </identifier><relation>SKR/FPT/2008/126/050802474</relation><recordID>136218</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author IrmaDennaCynthiaAnggarsari
title Kondisi kualitas pelayanan dan implikasinya terhadap loyalitas pelanggan susu segar : Studi Kasus di Perusahaan Susu Segar Anugerah Desa Ngadirejo Kediri
title_sub Studi Kasus di Perusahaan Susu Segar Anugerah Desa Ngadirejo Kediri
publishDate 2008
topic 636 Animal husbandry
url http://repository.ub.ac.id/136218/1/050802474.pdf
http://repository.ub.ac.id/136218/
contents Penelitian dilakukan pada tanggal 5 Maret 2008 sampai dengan 5 April 2008 yang berlokasi di Perusahaan Susu Segar Anugerah Desa Ngadirejo Kediri. Tujuan penelitian adalah : pertama , menjelaskan implikasi variabel kualitas pelayanan (keandalan,tampilan fisik, ketanggapan, jaminan dan empati) secara bersama – sama terhadap loyalitas pelanggan Perusahaan Susu Segar Anugerah Desa Ngadirejo Kediri, kedua variabel (keandalan,tampilan fisik, ketanggapan, jaminan dan empati) mana yang paling berimplikasi terhadap loyalitas pelanggan Perusahaan Susu Segar Anugerah Desa Ngadirejo Kediri. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah metode survei. Pengambilan sampel secara accidental sampling . Data yang dikumpulkan memakai instrumen berupa kuesioner, sedangkan analisis data yang dilakukan mencakup analisis regresi berganda, uji F, uji t dan analisis faktor dengan menggunakan program komputer SPSS. Hasil analisis menunjukkan bahwa kualitas pelayanan dan implikasinya terhadap loyalitas pelanggan susu segar yang diukur dengan variabel – variabel keandalan (X1), ketanggapan (X2), jaminan (X3), tampilan fisik (X4) dan empati (X5) berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan susu segar, variabel tersebut dianalisis dengan regresi linier berganda diperoleh persamaan regresi sebagai berikut : Y = - 0,261 + 0,160 X1 + 0,216 X2 + 0,235 X3 + 0,363 X4 +0,095 X5, besarnya pengaruh secara bersama – sama dapat diketahui dari koefisien determinannya (R2) sebesar 0,862 artinya bahwa kualitas pelayanan (keandalan,tampilan fisik, ketanggapan, jaminan dan empati) hanya dapat menjelaskan keragaman loyalitas pelanggan susu segar 86,2%, sedangkan sisanya sebesar 13,89% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian. Uji parsial menunjukkan kualitas pelayanan (tampilan fisik, ketanggapan dan jaminan) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan susu segar, sedangkan variabel kualitas pelayanan (kendalan dan empati) secara parsial berpengaruh tidak signifikan terhadap loyalitas pelanggan susu segar. Kesimpulan hasil penelitian ini adalah (1) Kualitas pelayanan secara bersama – sama terbukti berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan susu segar. Kontribusi kualitas pelayanan dalam menjelaskan keragaman loyalitas adalah 86,2%, (2) Pengaruh secara parsial yang signifikan berasal dari ketanggapan, tampilan fisik dan jaminan. Persoalan utama pada kualitas pelayanan adalah kesesuaian harapan, pelayanan, perhatian pada saran dan penanganan kepada pelanggan susu segar anugerah. Saran lebih meningkatkan kualitas pelayanan (keandalan dan empati) karena tidak signifikan terhadap loyalitas pelanggan susu segar. Dengan cara menangani antrian dengan baik, jangan membuat pelanggan menunggu dan memberikan barang yang sesuai dengan pesanan pelanggan. Kualitas pelayanan (ketanggapan, jaminan dan tampilan fisika) perlu dipertahankan karena mempengaruhi loyalitas pelanggan susu segar.
id IOS4666.136218
institution Universitas Brawijaya
affiliation mill.onesearch.id
fkp2tn.onesearch.id
institution_id 30
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Brawijaya
library_id 480
collection Repository Universitas Brawijaya
repository_id 4666
subject_area Indonesian Language Collection/Kumpulan Karya Umum dalam Bahasa Indonesia*
city MALANG
province JAWA TIMUR
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS4666
first_indexed 2021-10-25T04:07:34Z
last_indexed 2021-10-28T07:25:32Z
recordtype dc
_version_ 1751454890957209600
score 17.538404