Pengaruh Electronic Word Of Mouth Di Sosial Media Instagram Terhadap Citra Destinasi Wisata Dan Niat Berkunjung Ke Pulau Lombok

Main Author: Ardiyanti, Baiq Novita
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/1341/1/Baiq%20Novita%C2%A0Ardiyanti.pdf
http://repository.ub.ac.id/1341/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Electronic Word of Mouth di sosial media Instagram terhadap Citra Destinasi Wisata dan Niat Berkunjung ke Pulau Lombok. Populasi dalam penelitian ini adalah wisatawan nusantara pengguna aktif Instagram yang belum pernah berkunjung ke Pulau Lombok. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Survei online dilakukan pada sampel sebanyak 160 responden. Metode analisis data menggunakan analisis deskriptif dan Partial Least Square (PLS) dengan software SmartPLS 3.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Electronic Word of Mouth berpengaruh positif dalam meningkatkan Citra Destinasi dan memunculkan Niat Berkunjung, Citra Destinasi berpengaruh positif untuk memunculkan Niat Berkunjung.