Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Masyarakat Dalam Pembuatan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (Studi Pada Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tulungagung)

Main Author: Sicillia, Sevita
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/1328/1/Bagian%20Depan.pdf
http://repository.ub.ac.id/1328/2/BAB%20I.pdf
http://repository.ub.ac.id/1328/3/BAB%20II.pdf
http://repository.ub.ac.id/1328/4/BAB%20III.pdf
http://repository.ub.ac.id/1328/5/BAB%20IV.pdf
http://repository.ub.ac.id/1328/6/BAB%20V.pdf
http://repository.ub.ac.id/1328/7/Daftar%20Pustaka.pdf
http://repository.ub.ac.id/1328/
ctrlnum 1328
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.ub.ac.id/1328/</relation><title>Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Masyarakat Dalam Pembuatan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (Studi Pada Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tulungagung)</title><creator>Sicillia, Sevita</creator><subject>658.812 Customer relations</subject><description>Era Globalisasi saat ini menuntut setiap perusahaan atau organisasi untuk menggunakan berbagai cara dalam meningkatkan kepuasan pelanggan. salah satu cara mengukur tingkat kepuasan pelanggan adalah dengan melihat kualitas pelayanan yang diterapkan oleh suatu perusahaan atau lembaga. Begitupula dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil yang ada di kabupaten Tulungagung. Salah satu pelayanan yang terdapat di Dispenduk Capil adalah pembutan Kartu Tanda Penduduk Elektronik yang merupakan hal penting bagi masyarakat, karena menjadi identitas resmi penduduk sebagai bukti diri yang diterbitkan oleh instansi pelaksana.Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan masyarakat Kabupaten Tulungagung secara parsial, simultan maupun dominan. Penelitian ini termasuk ke dalam jenis penelitian kuantitatif. Penelitian ini dilakukan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tulungagung. Populasi dan sampel adalah masyarakat pengguna jasa pelayanan e-Ktp di Dispenduk Capil yaitu sebanyak 230 responden. hasil penelitian ini diperolah dengan melakukan penyebaran kuesioner dan dilengkapi dengan observasi, wawancara, dokumen, dan studi pustaka. Sedangkan metode analisis yang digunakan adalah analisis linier berganda. Hasil penelitian secara simultan dari variabel bukti fisik, keandalan, daya tanggap, jaminan, dan empati memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan masyarakat. Hasil penelitian secara pasrsial dari variabel bukti fisik, keandalan, daya tanggap, jaminan, dan empati memiliki pengaruh yang siginifikan terhadap kepuasan pelanggan. Hasil penelitian secara dominan adalah variabel jaminan memiliki pengaruh paling besar terhadap kepuasan pelanggan.</description><date>2017-06-19</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/1328/1/Bagian%20Depan.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/1328/2/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/1328/3/BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/1328/4/BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/1328/5/BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/1328/6/BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/1328/7/Daftar%20Pustaka.pdf</identifier><identifier> Sicillia, Sevita (2017) Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Masyarakat Dalam Pembuatan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (Studi Pada Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tulungagung). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya. </identifier><relation>SKR/FE/2017/328/051706549</relation><recordID>1328</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Sicillia, Sevita
title Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Masyarakat Dalam Pembuatan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (Studi Pada Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tulungagung)
publishDate 2017
topic 658.812 Customer relations
url http://repository.ub.ac.id/1328/1/Bagian%20Depan.pdf
http://repository.ub.ac.id/1328/2/BAB%20I.pdf
http://repository.ub.ac.id/1328/3/BAB%20II.pdf
http://repository.ub.ac.id/1328/4/BAB%20III.pdf
http://repository.ub.ac.id/1328/5/BAB%20IV.pdf
http://repository.ub.ac.id/1328/6/BAB%20V.pdf
http://repository.ub.ac.id/1328/7/Daftar%20Pustaka.pdf
http://repository.ub.ac.id/1328/
contents Era Globalisasi saat ini menuntut setiap perusahaan atau organisasi untuk menggunakan berbagai cara dalam meningkatkan kepuasan pelanggan. salah satu cara mengukur tingkat kepuasan pelanggan adalah dengan melihat kualitas pelayanan yang diterapkan oleh suatu perusahaan atau lembaga. Begitupula dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil yang ada di kabupaten Tulungagung. Salah satu pelayanan yang terdapat di Dispenduk Capil adalah pembutan Kartu Tanda Penduduk Elektronik yang merupakan hal penting bagi masyarakat, karena menjadi identitas resmi penduduk sebagai bukti diri yang diterbitkan oleh instansi pelaksana.Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan masyarakat Kabupaten Tulungagung secara parsial, simultan maupun dominan. Penelitian ini termasuk ke dalam jenis penelitian kuantitatif. Penelitian ini dilakukan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tulungagung. Populasi dan sampel adalah masyarakat pengguna jasa pelayanan e-Ktp di Dispenduk Capil yaitu sebanyak 230 responden. hasil penelitian ini diperolah dengan melakukan penyebaran kuesioner dan dilengkapi dengan observasi, wawancara, dokumen, dan studi pustaka. Sedangkan metode analisis yang digunakan adalah analisis linier berganda. Hasil penelitian secara simultan dari variabel bukti fisik, keandalan, daya tanggap, jaminan, dan empati memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan masyarakat. Hasil penelitian secara pasrsial dari variabel bukti fisik, keandalan, daya tanggap, jaminan, dan empati memiliki pengaruh yang siginifikan terhadap kepuasan pelanggan. Hasil penelitian secara dominan adalah variabel jaminan memiliki pengaruh paling besar terhadap kepuasan pelanggan.
id IOS4666.1328
institution Universitas Brawijaya
affiliation mill.onesearch.id
fkp2tn.onesearch.id
institution_id 30
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Brawijaya
library_id 480
collection Repository Universitas Brawijaya
repository_id 4666
subject_area Indonesian Language Collection/Kumpulan Karya Umum dalam Bahasa Indonesia*
city MALANG
province JAWA TIMUR
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS4666
first_indexed 2018-01-19T18:30:29Z
last_indexed 2021-10-18T02:07:22Z
recordtype dc
_version_ 1730142661006852096
score 17.538404