Analisa Hubungan Strategi Pemasaran Terhadap Intensitas Pembelian Pelanggan Benih Udang Windu ( Penaeus monodon Fab ) di UPPUW ( Unit Pembinaan Pembenihan Udang Windu ) Situbondo Jawa Timur

Main Author: MuchlisEkoAbriantoPrasetyo
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2006
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/132208/1/050803049.pdf
http://repository.ub.ac.id/132208/
Daftar Isi:
  • Usaha pembenihan udang windu ini menjanjikan harapan lebih baik sekaligus memberi peluang pekerjaan lebih luas. Penelitian ini dilaksanakan di UPPUW Situbondo yang mempunyai kedudukan sebagai unsur penunjang dari sebagian tugas dinas prikanan tinkat I Jawa Timur. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mempelajari profil pelanggan benih udang windu, Strategi pemasaran yang dilakukan UPPUW, hubungan strategi pemasaran dengan intensitas pembelian benur . Metode yang dipakai dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan survai. Dari penelitian di UUPUW diperoleh R square sebesar 0,842 artinya 84,2% keputusan intensitas pembelian benur ditentukan oleh Produk, Harga, Distribusi Pemasaran, serta Pelayanan. Dari nilai F hitung menunjukkan nilai sebesar 33,426 dan F tabel 2,758 (dengan signifikan F= 0,000). Sehingga F hitung > F tabel ( 33,426 > 2,758 ) atau Sg F < 5 % (0,000 < 0,05) maka hipotesa Ho ditolak dan hipotesa Hi diterima, artinya variabel Produk, Harga, Distribusi Pemasaran, serta Pelayanan secara bersama-sama mempunyai pengaruh terhadap keputusan dan intensitas pembelian benur. Sedangkan untuk persamaan regresi gandanya: Y= -2.023 + 0.270 X1 + 0.432 X2 + 0.190 X3 + 0.651 X4.