Analisis Strategi Persaingan Tour Operator (Studi Pada Ourtrip1st Tour Operator di Malang)

Main Author: Irianina, Bella
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/1306/1/Bella%20Irianina.pdf
http://repository.ub.ac.id/1306/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kondisi lingkungan eksternal dan internal pada UMKM Ourtrip1st Tour Operator di Malang yang dilaksanakan pada bulan Februari sampai dengan Maret 2017. Metode penelitian yang digunakan yaitu deskriptif eksploratif yang bertujuan mengetahui bagaimana pelaksanaan dan perkembangan dari penerapan strategi pada Ourtrip1st Tour Operator dalam mengetahui berbagai peluang dan ancaman yang saat ini dihadapi . Serta memberikan alternatif strategi yang tepat untuk digunakan oleh UMKM Ourtrip1st Tour Operator. Alat analisis yang digunakan yaitu Matriks Strategi Besar untuk memperolah alternatif strategi yang perlu diterapkan dan strategi prioritas yang akan sebaiknya dilakukan oleh Ourtrip1st Tour Operator. Dapat ditarik kesimpulan bahwa Ourtrip1st Tour Operator berada pada posisi Agresif yaitu, pada kondisi tumbuh dan membangun. Berdasarkan Matriks QSPM (Quantitative Strategic Planning Matrix) maka yang perlu diprioritaskan oleh Ourtrip1st Tour Operator yaitu strategi Intensif yaitu dengan penetrasi pasar, pengembangan produk dan pengembangan pasar. Alternatif strategi selanjutnya yaitu strategi diversifikasi dan yang terakhir yaitu strategi integrasi.