Daftar Isi:
  • 3Semakin Berkembangnya Perusahaan Agroindustri Olahan Apel Di Batu Menyebabkan Perusahaan Agroindustri Saling Bersaing, Sehingga Perusahaan Harus Memperhatikan Sistem Pemasaran Untuk Mempertahankan Kelangsungan Usahanya. Dalam Mencapai Keberhasilan Kegiatan Pemasaran Yang Dilakukan, Maka Perusahaan Haruslah Menetapkan Dan Menjalankan Bauran Promosi Yang Tepat. Ud.Ramayana Agro Mandiri Merupakan Salah Satu Perusahaan Agroindustri Di Batu Yang Memproduksi Apel Menjadi Beberapa Olahan Seperti Jenang Apel, Dodol Apel, Kripik Apel, Dan Pai Apel. Alat Strategi Promosi Yang Dilakukan Di Ud.Ramayana Agro Mandiri Meliputi Periklanan (Advertising), Promosi Penjualan (Sales Promotion), Dan Hubungan Masyarakat (Public Relations). Melalui Pelaksanaan Bauran Promosi Yang Tepat, Akan Memberikan Pengaruh Yang Besar Terhadap Keputusan Pembelian Karena Perusahaan Dapat Menginformasikan, Membujuk Dan Menyarankan Serta Meyakinkan Konsumen Untuk Membeli Produk Yang Ditawarkan. Berdasarkan Hal Tersebut, Maka Dapat Dirumuskan Permasalahan Yaitu (1) Bagaimana Pengaruh Variabel Bauran Promosi (Promotional Mix) Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Pembelian Produk Olahan Apel Ud.Ramayana Agro Mandiri? (2) Variabel Bauran Promosi (Promotional Mix) Apakah Yang Dominan Pengaruhnya Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Pembelian Produk Olahan Apel Ud. Ramayana Agro Mandiri? Tujuan Dari Pelaksanaan Penelitian Ini Adalah: (1) Mengetahui Pengaruh Variabel Bauran Promosi (Promotional Mix) Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Pembelian Produk Olahan Apel Ud. Ramayana Agro Mandiri (2) Mengetahui Variabel Bauran Promosi (Promotional Mix) Yang Paling Dominan Pengaruhnya Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Pembelian Produk Olahan Apel Ud. Ramayana Agro Mandiri. Analisis Yang Digunakan Dalam Penelitian Ini Adalah Analisis Deskriptif Yang Digunakan Untuk Mengetahui Variabel-Variabel Bauran Promosi Apa Saja Yang Digunakan Dalam Mempengaruhi Keputusan Konsumen Dalam Pembelian Produk Olahan Apel Ramayana, Dan Analisis Kuantitatif Digunakan Untuk Mengetahui Sejauh Mana Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Pembelian Produk Olahan Apel Ramayana Serta Variabel Bauran Promosi Yang Dominan Pengaruhnya Dengan Menggunakan Uji Asumsi Klasik Dan Analisis Regresi Linier Berganda. Hasil Dari Penelitian Ini, Yaitu Variabel Bauran Promosi Secara Simultan Berpengaruh Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Pembelian Produk Olahan Apel Ramayana, Sedangkan Dari Masing-Masing Variabel Bauran Promosi Yaitu Iklan (X1), Promosi Penjualan (X2), Dan Hubungan Masyarakat (X3) Secara Parsial Berpengaruh Signifikan Terhadap Keputusan Konsumen (Y) Dalam Pembelian Produk Olahan Apel Ramayana. Variabel Bauran Promosi Yang Berpengaruh Dominan Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Pembelian Produk Olahan Apel Ramayana Adalah Variabel Promosi Penjualan