Pengaruh Instagram Sebagai Alat Komunikasi Pemasaran Terhadap Kepercayaan Konsumen (Kasus Pemasaran Katering Organik Online Instagram Healthy.Jazz Di Malang)

Main Author: Panigoro, Parama Iswari
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/12840/1/PARAMA%20ISWARI%20PANIGORO.pdf
http://repository.ub.ac.id/12840/
Daftar Isi:
  • Instagram merupakan salah satu media sosial yang sering digunakan perusahaan sebagai alat komunikasi pemasaran untuk memasarkan produknya. Melalui tampilan instagram perusahaan berusaha untuk mempengaruhi dan meyakinkan bagi yang melihat. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan komunikasi pemasaran yang disampaikan Healthy.Jazz, mengidentifikasikan cara Healthy.Jazz membangun kepercayaan melalui instagram dan menganalisis pengaruh komunikasi pemasaran melalui instagram terhadap kepercayaan konsumen Healthy.Jazz. Metode penentuan sampel yang digunakan dengan purposive sampling dan diperoleh sejumlah 95 responden. Pengumpulan data dilakukan melalui kuisioner online yang disebar kepada followers Healthy.Jazz. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis statistik deskriptif dan analisis SEM-PLS (Structural Equation Modeling-Partial Least Square). Hasil analisis pada penelitian ini bahwa variabel komunikasi pemasaran yang terdiri atas dimensi context, commmunication, collaboration dan connection memiliki pengaruh yang positif terhadap kepercayaan konsumen yang terdiri atas dimensi perceived vendor reputation dan perceived site quality. Variabel komunikasi pemasaran mempengaruhi kepercayaan konsumen sebesar 64,9%.