ctrlnum 125197
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.ub.ac.id/125197/</relation><title>Hubungan Tingkat Adiksi Game Online Dengan Tingkat Kecerdasan Emosional Pada Remaja Kelas Viii Di Smp Negeri 21 Malang</title><creator>Handayani, Dwi</creator><subject>610.73 Nursing and services of allied health personnel</subject><description>Game Online Merupakan Salah Satu Permainan Yang Sangat Digemari Di Dunia Maya Untuk Semua Golongan Usia, Baik Anak-Anak, Remaja Dan Dewasa Dan Pemainnya Rentan Mengalami Adiksi. Adiksi Game Online Banyak Memberikan Dampak Negatif, Seperti Kesulitan Dalam Pengendalian Diri, Sikap Acuh Tak Acuh Dan Perilaku Maladaptif Lain Yang Menunjukkan Ciri Rendahnya Tingkat Kecerdaasan Emosional. Adiksi Game Online Diperkirakan Sangat Berhubungan Dengan Tingkat Kecerdasan Emosional Remaja. Penelitian Ini Bertujuan Untuk Mengidentifikasi Hubungan Antara Tingkat Adiksi Game Online Dengan Tingkat Kecerdasan Emosional Pada Remaja. Penelitian Ini Dilakukan Dengan Metode Penelitian Deskriptif Korelatif Dengan Menggunakan Teknik Stratified Random Sampling. Penelitian Ini Dilakukan Pada Siswa Kelas Viii Di Smp Negeri 21 Malang, Dengan N=160 Responden. Responden Diminta Untuk Mengisi Kuisinoner Untuk Mengetahui Keterlibatan Dalam Bermain Game Online Dan Pengukuran Tingkat Kecerdasan Emosional Mereka. Analisis Data Dilakukan Menggunakan Uji Korelasi Spearman Rank-Rho. Hasil Dari Penelitian Ini Menunjukkan P Value&amp;lt;0.05 (P Value = 0.000) Yang Berarti Terdapat Hubungan Antara Perilaku Adiksi Game Online Dengan Tingkat Kecerdasan Emosional Pada Remaja Kelas Viii Di Smp Negeri 21 Malang, Dengan Arah Hubungan Negatif , Dimana Semakun Tinggi Tingkat Adiksi Game Online Maka Tingkat Kecerdasan Emosional Akan Semakin Menurun, Begitu Pula Sebaliknya</description><date>2015-03-16</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/125197/1/4._BAB_1.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/125197/2/5._BAB_2.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/125197/3/6._BAB_3.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/125197/4/8._BAB_5.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/125197/5/7._BAB_4.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/125197/6/12._Lampiran.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/125197/7/11._Daftar_Pustaka.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/125197/8/10._BAB_7.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/125197/9/2._Lembar_Pengesahan.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/125197/10/1._Cover%2BDaftar_Isi.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/125197/11/9._BAB_6.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/125197/12/3._Abstrak_Indonesia%2BInggris.pdf</identifier><identifier> Handayani, Dwi (2015) Hubungan Tingkat Adiksi Game Online Dengan Tingkat Kecerdasan Emosional Pada Remaja Kelas Viii Di Smp Negeri 21 Malang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya. </identifier><relation>SKR/FK/2015/426/051503579</relation><recordID>125197</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Handayani, Dwi
title Hubungan Tingkat Adiksi Game Online Dengan Tingkat Kecerdasan Emosional Pada Remaja Kelas Viii Di Smp Negeri 21 Malang
publishDate 2015
topic 610.73 Nursing and services of allied health personnel
url http://repository.ub.ac.id/125197/1/4._BAB_1.pdf
http://repository.ub.ac.id/125197/2/5._BAB_2.pdf
http://repository.ub.ac.id/125197/3/6._BAB_3.pdf
http://repository.ub.ac.id/125197/4/8._BAB_5.pdf
http://repository.ub.ac.id/125197/5/7._BAB_4.pdf
http://repository.ub.ac.id/125197/6/12._Lampiran.pdf
http://repository.ub.ac.id/125197/7/11._Daftar_Pustaka.pdf
http://repository.ub.ac.id/125197/8/10._BAB_7.pdf
http://repository.ub.ac.id/125197/9/2._Lembar_Pengesahan.pdf
http://repository.ub.ac.id/125197/10/1._Cover%2BDaftar_Isi.pdf
http://repository.ub.ac.id/125197/11/9._BAB_6.pdf
http://repository.ub.ac.id/125197/12/3._Abstrak_Indonesia%2BInggris.pdf
http://repository.ub.ac.id/125197/
contents Game Online Merupakan Salah Satu Permainan Yang Sangat Digemari Di Dunia Maya Untuk Semua Golongan Usia, Baik Anak-Anak, Remaja Dan Dewasa Dan Pemainnya Rentan Mengalami Adiksi. Adiksi Game Online Banyak Memberikan Dampak Negatif, Seperti Kesulitan Dalam Pengendalian Diri, Sikap Acuh Tak Acuh Dan Perilaku Maladaptif Lain Yang Menunjukkan Ciri Rendahnya Tingkat Kecerdaasan Emosional. Adiksi Game Online Diperkirakan Sangat Berhubungan Dengan Tingkat Kecerdasan Emosional Remaja. Penelitian Ini Bertujuan Untuk Mengidentifikasi Hubungan Antara Tingkat Adiksi Game Online Dengan Tingkat Kecerdasan Emosional Pada Remaja. Penelitian Ini Dilakukan Dengan Metode Penelitian Deskriptif Korelatif Dengan Menggunakan Teknik Stratified Random Sampling. Penelitian Ini Dilakukan Pada Siswa Kelas Viii Di Smp Negeri 21 Malang, Dengan N=160 Responden. Responden Diminta Untuk Mengisi Kuisinoner Untuk Mengetahui Keterlibatan Dalam Bermain Game Online Dan Pengukuran Tingkat Kecerdasan Emosional Mereka. Analisis Data Dilakukan Menggunakan Uji Korelasi Spearman Rank-Rho. Hasil Dari Penelitian Ini Menunjukkan P Value&lt;0.05 (P Value = 0.000) Yang Berarti Terdapat Hubungan Antara Perilaku Adiksi Game Online Dengan Tingkat Kecerdasan Emosional Pada Remaja Kelas Viii Di Smp Negeri 21 Malang, Dengan Arah Hubungan Negatif , Dimana Semakun Tinggi Tingkat Adiksi Game Online Maka Tingkat Kecerdasan Emosional Akan Semakin Menurun, Begitu Pula Sebaliknya
id IOS4666.125197
institution Universitas Brawijaya
affiliation mill.onesearch.id
fkp2tn.onesearch.id
institution_id 30
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Brawijaya
library_id 480
collection Repository Universitas Brawijaya
repository_id 4666
subject_area Indonesian Language Collection/Kumpulan Karya Umum dalam Bahasa Indonesia*
city MALANG
province JAWA TIMUR
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS4666
first_indexed 2021-10-22T05:54:13Z
last_indexed 2021-10-28T07:14:58Z
recordtype dc
_version_ 1751455118388101120
score 17.538404