Pengaruh Kegiatan Bermain Paper Toys Terhadap Perkembangan Kreativitas Anak Usia Preschool Di Tk Negeri Pembina Kabupaten Kediri Di Pare
Daftar Isi:
- Kegiatan Bermain Paper Toyspada Anak Usia Preschool Memberikan Efek Yang Positif Dan Ada Keterkaitan Dalam Perkembangan Kreativitas Anak Usia Preschool. Diberikannya Kegiatan Bermain Paper Toys Dapat Memberikan Rangsangan Untuk Perkembangan Kreativitas Anak. Tujuan Dari Penelitian Ini Adalah Untuk Mengetahui Pengaruh Kegiatan Bermain Paper Toys Terhadap Perkembangan Kreativitas Anak Usia Preschool Pada Kelompok Tk A. Dalam Penelitian Ini Menggunakan Desain Penelitian Quasy Experiment Dengan Pendekatan Control Group Posttest Desain Only. Penelitian Ini Dilakukan Pada Anak Usia Preschool Di Tk Negeri Pembina Kabupaten Kediri Di Pare Dengan Sampel 22 Responden Yang Terbagi Dalam 2 Kelompok, Yaitu Kelompok Perlakuan (Paper Toys) Dan Kelompok Kontrol (Menggambar). Pengumpulan Data Dengan Cara Observasi. Analisis Data Menggunakan Uji Mann-Whitney. Pada Kelompok Perlakuan Dan Kontrol Didapatkan Hasil Yang Signifikan (P= 0,04). Nilai Mean Pada Kelompok Kontrol 15.50, Dan Kelompok Perlakuan 7.50. Hasil Penelitian Menunjukkan Adanya Pengaruh Kegiatan Bermain Paper Toysterhadap Perkembangan Kreativitas Anak Usia Preschool Pada Kelompok Tk A Di Tk Negeri Pembina Kabupaten Kediri Di Pare. Dianjurkan Kepada Perawat Pediatrik, Guru Dan Orangtua Memperkenalkan Serta Melatih Kegiatan Bermain Paper Toys.Kegiatan Bermain Paper Toyspada Anak Usia Preschool Memberikan Efek Yang Positif Dan Ada Keterkaitan Dalam Perkembangan Kreativitas Anak Usia Preschool. Diberikannya Kegiatan Bermain Paper Toys Dapat Memberikan Rangsangan Untuk Perkembangan Kreativitas Anak. Tujuan Dari Penelitian Ini Adalah Untuk Mengetahui Pengaruh Kegiatan Bermain Paper Toys Terhadap Perkembangan Kreativitas Anak Usia Preschool Pada Kelompok Tk A. Dalam Penelitian Ini Menggunakan Desain Penelitian Quasy Experiment Dengan Pendekatan Control Group Posttest Desain Only. Penelitian Ini Dilakukan Pada Anak Usia Preschool Di Tk Negeri Pembina Kabupaten Kediri Di Pare Dengan Sampel 22 Responden Yang Terbagi Dalam 2 Kelompok, Yaitu Kelompok Perlakuan (Paper Toys) Dan Kelompok Kontrol (Menggambar). Pengumpulan Data Dengan Cara Observasi. Analisis Data Menggunakan Uji Mann-Whitney. Pada Kelompok Perlakuan Dan Kontrol Didapatkan Hasil Yang Signifikan (P= 0,04). Nilai Mean Pada Kelompok Kontrol 15.50, Dan Kelompok Perlakuan 7.50. Hasil Penelitian Menunjukkan Adanya Pengaruh Kegiatan Bermain Paper Toysterhadap Perkembangan Kreativitas Anak Usia Preschool Pada Kelompok Tk A Di Tk Negeri Pembina Kabupaten Kediri Di Pare. Dianjurkan Kepada Perawat Pediatrik, Guru Dan Orangtua Memperkenalkan Serta Melatih Kegiatan Bermain Paper Toys.