Strategi Komunikasi Pemasaran Terpadukafe Urban Pop Dengan Menggunakan Konsep K-Pop (Korean Pop) Sebagai Pembentuk Brand Image

Main Author: YusufIsmail, Burhanudin
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/123083/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini membahas mengenai perencanaan program komunikasi pemasaran terpadu yang dilakukan oleh Kafe Urban PopMalang. Perencanaan program komunikasi pemasaran terpadu ini bertujuan untuk pembentukan brand image Kafe Urban Pop. Konsep yang digunakan oleh Kafe Urban Pop dalam membentuk citra mereka yaitu menggunakan konsep Korean Pop. Kafe Urban Pop menggunakan 3 jenis bauran promosi dalam program komunikasi pemasaran terpadu, yaitu pemasaran langsung, hubungan masyarakat, internet marketing. Penelitian ini menggunakan jenis kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara serta observasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat beberapa bauran promosi yang dilakukan dalam perencanaan program komunikasi pemasaran terpadu Kafe Urban Pop. Bauran promosi tersebut adalah melalui pemasaran langsung, hubungan masyarakat, internet marketing, serta acara dan pengalaman yang digunakan oleh Kafe Urban Pop untuk memperkuat citra mereka sebagai kafe Korean Pop.