Strategi Marketing Elit Politik Pada Pemilihan kepala Daerah Tahun 2015 Dalam Menggunakan Kesenian Reyog Ponorogo Sebagai Media Kampanye Politik Di Kabupaten Ponorogo.”
Main Author: | Kismajaya, NarendraYuda |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/123048/1/051703884-full_text.pdf http://repository.ub.ac.id/123048/ |
Daftar Isi:
- Tujuan dari penelitian yang dilakukan penulis adalah untuk mengetahui kondisi politik yang ada di kabupaten Ponorogo yang mana kondisi politik bercampur dengan budaya daerah kesenian reyog Ponorogo. Metode yang digunakan untuk melakukan penelitian ini adalah dengan menggunakan metode kualitatif deskriptif yang mana menggunakan teknik wawancara purposive, teknik pemilihan informan hingga didapat data tetap. Teori yang digunakan penulis adalah teori marketing politik. Hasil dari penelitian yang dilakukan oleh penulis bahwasanya politik dan kesenian reyog Ponorogo benar-benar bercampur aduk menjadi alat kampanye politik di kabupaten Ponorogo yang mana pelaku seni reyog Ponorogo juga berperan aktif dalam perpolitikan, hal ini seperti yang dilakukan calon bupati Sugiri Sancoko yang menjabat sebagai wakil ketua LESBUMI PWNU Jawa Timur dan ketua dewan Pembina paguyuban reyog Jawa Timur, selain sebagai seniman juga menjabat sebagai wakil sekertaris di DPD partai demokrat.