Peran Trait Kepribadian Conscientiousness Terhadap Intensi Membeli Makanan Berlabel Halal Pada Ibu Muslim Yang Sudah Memiliki Anak

Main Author: SusetianiDiniari, Indras
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/122979/1/skripsi_INDRAS_%282011%29.pdf
http://repository.ub.ac.id/122979/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah ada peran trait kepribadian conscientiousness terhadap intensi membeli makanan berlabel halal. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Subjek penelitian ini adalah 352 Ibu muslim di Malang yang sudah memiliki anak. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah dengan metode purposive sampling. Data penelitian dikumpulkan dengan skala trait kepribadian conscientiousness pada pembelian makanan berlabel halal dan skala intensi membeli makanan berlabel halal. Teknik analisis uji hipotesis menggunakan regresi linear sederhana. Hasil analisis menunjukkan bahwa nilai signifikan (p) adalah 0.000, dimana 0.000 < 0.05, maka dapat disimpulkan bahwa ada peran yang signifikan antara trait kepribadian conscientiousness (X) terhadap intensi membeli makanan berlabel halal (Y). Kemudian sumbangan efektif variabel trait kepribadian conscientiousness (X) terhadap intensi membeli makanan berlabel halal (Y) adalah sebesar 37% dan besarnya variabel lain yang berperan dalam intensi membeli makanan berlabel halal (Y) adalah sebesar 63% dijelaskan oleh variabel bebas lain yang tidak diteliti pada penelitian ini.