Peran Artis Korea sebagai Celebrity Endorser terhadap Intensi Pembelian Kosmetik Korea “Studi pada Mahasiswi Jurusan Psikologi Universitas Brawijaya”
Main Author: | Noel, Giovanni |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/122949/1/Skripsi_Lengkap.pdf http://repository.ub.ac.id/122949/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat peran dari artis Korea sebagai celebrity endorser terhadap intensi pembelian kosmetik Korea. Subjek dari penelitian ini mengambil 149 mahasiswi. Kriteria dari subjek dari penelitian ini adalah mahasiswi Psikologi yang terdaftar sebagai mahasiswi aktif dari Universitas Brawijaya. Penelitian ini menggunakan variabel artis Korea sebagai celebrity endorser dan intensi pembelian kosmetik Korea. Skala celebrity endorser merupakan hasil modifikasi dari skala Abdiansyah (2015), sedangkan skala intensi pembelian merupakan hasil modifikasi dari skala Sudjiana (2015). Penelitian ini bersifat kuantitatif dengan menggunakan analisis data regresi sederhana. Hasil dari penelitian ini menunjukkan adanya peran artis Korea sebagai celebrity endorser terhadap terbentuknya intensi pembelian kosmetik Korea.