Gambaran Perilaku Konsumtif Produk Fashion K-Pop (Studi Fenomenologi Pada Fans K-Pop Remaja Putri Di Malang )

Main Author: Gemalasari, Karima
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/122948/1/SKRIPSI_KARIMA_GEMALASARI_0911230017_PSIKOLOGI.pdf
http://repository.ub.ac.id/122948/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk melihat gambaran perilaku konsumtif produk fashion K-Pop pada remaja putri Fans K-Pop di kota Malang. Desain penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, dimana sesuai dengan tujuan penelitian ini adalah untuk melihat gambaran perilaku konsumtif remaja putri fans K-Pop. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik non probability purposive sampling. Penelitian menggunakan metode wawancara dimana ada lima subjek penelitian yang merupakan fans K-Pop. Dari hasil penelitian menunjukkan adanya perilaku konsumtif yang berbeda-beda pada setiap subjek. Penelitian ini menunjukkan indikator yang paling domninan dalam berperilaku konsumtif yaitu indikator membeli produk karena kemasan menarik, membeli produk karena untuk menjaga penampilan diri dan memakai suatu karena unsur konformitas terhadap model yang berbeda.Namun, secara umum perilaku konsumtif remaja putri yang menjadi subjek penelitian memiliki perilaku konsumtif yang berlebihan pada beberapa produk fashion seperti baju, tas, dan sepatu