Pengaruh Electronic Word Of Mouth Terhadap Intensi Membeli Produk Kosmetik
Main Author: | Wahyono, AnnisaMeitasari |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book Lainnya |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/122940/1/Lembar_Pengesahan.pdf http://repository.ub.ac.id/122940/1/SKRIPSI_-_Annisa_Meitasari_Wahyono_-_125120307111071_-_Psikologi.pdf http://repository.ub.ac.id/122940/2/ABSTRA~1.PDF http://repository.ub.ac.id/122940/3/JURNAL_-_Annisa_Meitasari_Wahyono_-_125120307111071_-_Psikologi.pdf http://repository.ub.ac.id/122940/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh electronic word of mouth terhadap intensi membeli produk kosmetik. Penelitian ini menggunakan desain between subject experiment dengan melibatkan 130 orang mahasiswi Universitas Brawijaya sebagai partisipan. Penelitian terbagi ke dalam dua kelompok eksperimen, yaitu diberikan video review produk kosmetik dan video iklan produk kosmetik. Instrumen penelitian ini menggunakan video review dari salah satu beauty vlogger, yaitu Rachel Goddard, video iklan produk kosmetik dari The Balm, dan kuisioner skala intensi membeli yang merupakan adaptasi dari Lu, dkk (2014) yang dikembangkan berdasarkan konstruk intensi menurut Ajzen. Hasil analisis statistik menggunakan Independent Sample T-Test (koefisien t sebesar 0.142 dan p sebesar 0.887, p > 0.05) menunjukkan bahwa tidak terdapat pengaruh electronic word of mouth terhadap intensi membeli produk kosmetik.