Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mencari tahu apakah ada pengaruh variabel Media Sosial Instagram (X) dengan Keputusan Pembelian (Y) pada CV. Herba Farmindo. Hipotesis dirumuskan dalam penelitian ini, yaitu mengenai apakah ada pengaruh antara variabel independent terhadap variabel dependent secara parsial. Penelitian dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 350 responden yang merupakan follower Instagram CV. Herba Farmindo, dimana jumlah tersebut didapatkan dengan rumus Taro Yamane pada jumlah follower CV. Herba Farmindo. Untuk mengetahui apakah ada pengaruh dari variabel independent Media Sosial Instagram terhadap Keputusan Pembelian sebagai variabel dependent, peneliti menggunakan uji regresi linear sederhana dengan SPSS. Berdasarkan hasil analisa regresi dengan menggunakan SPSS, diketahui bahwa Media Sosial Instagram sebagai variabel independent memberikan pengaruh parsial kepada keputusan pembelian sebagai variabel dependent. Hal ini menunjukkan bahwa CV. Herba Farmindo mampu mempengaruhi keputusan pembelian konsumen melalui promosi pada Media Sosial Instagram. Selain hasil uji regresi yang menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara variabel Media Sosial Instagram dengan Keputusan Pembelian, hasil penelitian juga menunjukkan adanya hubungan yang positif variabel dependent dengan independent. Hal ini menunjukkan bahwa keputusan pembelian memiliki hubungan erat dengan variabel Media Sosial Instagram. Keputusan Pembelian yang diperoleh oleh perusahaan tidak jauh dari kemampuan perusahaan untuk menggunakan Media Sosial Instagram sebagai media promosi dengan baik