Pengaruh Konformitas Terhadap Perilaku Konsumtif Pembelian Produk Fashion Pada Remaja

Main Author: Safitri, FebianaAisyah
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/122799/1/051703284-abstrak.pdf
http://repository.ub.ac.id/122799/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh konformitas terhadap perilaku konsumtif pembelian produk fashion pada remaja. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan analisis regresi linier sederhana dengan menggunakan perhitungan program SPSS versi 16.00 for Windows. Subjek yang digunakan pada penelitian ini adalah 100 siswa-siswi SMAN 8 Malang, yaitu sebagian kelas X dan sebagian lagi kelas XI. Teknik sampling yang digunakan adalah teknik random sampling. Dengan metode pengambilan data menggunakan 2 skala yaitu skala konformitas dan skala perilaku konsumtif pembelian produk fashion. Hasil dari analisis regresi adalah rxy = 0,541 dengan p = 0,000 (p<0,05). Hasil ini menunjukkan adanya pengaruh konformitas terhadap perilaku konsumtif pembelian produk fashion pada remaja, dimana semakin tinggi konformitas maka semakin tinggi pula perilaku konsumtif pembelian produk fashion dengan pengaruh sebesar 40,4 %. Dengan demikian hipotesis diterima