Perbandingan Self Presentation Pengguna Fitur Sharing Foto Media Sosial Instagram dan Path pada Mahasiswa Universitas Brawijaya
Main Author: | Fisasmita, Meilani |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/122781/1/BAB_II.pdf http://repository.ub.ac.id/122781/2/DAFTAR_ISI.pdf http://repository.ub.ac.id/122781/3/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://repository.ub.ac.id/122781/4/BAB_I.pdf http://repository.ub.ac.id/122781/5/BAB_III.pdf http://repository.ub.ac.id/122781/6/BAB_IV.pdf http://repository.ub.ac.id/122781/7/BAB_V.pdf http://repository.ub.ac.id/122781/8/COVER.pdf http://repository.ub.ac.id/122781/ |
Daftar Isi:
- Self Presentation Merupakan Upaya Menampilkan Diri Bahwa Setiap Individu Dapat Menunjukkan Penampilannya Secara Sengaja Dan Berkiinginan Untuk Dilihat Oleh Orang Lain. Persepsi Orang Lain Yang Dapat Dikontrol Oleh Individu Inilah Yang Disebut Dengan Presentasi Diri. Teori Ini Mengasumsikan Adanya Strategi Yang Digunakan Untuk Membentuk Self Presentation Seseorang. Strategi Yang Digunakan Dalam Penelitian Ini Meliputi Ingratitation Yaitu Strategi Yang Bertujuan Agar Disukai Orang Lain, Self Promotion (Competence) Yaitu Strategi Yang Bertujuan Menunjukkan Kemampuan Diri, Dan Supplication Yaitu Strategi Yang Bertujuan Menunjukkan Kelemahan Diri. New Media Khususnya Media Sosial Merupakan Media Yang Dapat Digunakan Membentuk Self Presentation Seseorang. Penelitian Ini Menggunakan Strategi Self Presentation Meliputi Ingratitation, Self Promotion (Competence), Dan Supplication Untuk Membandingkan Self Presentation Pengguna Fitur Sharing Foto Media Sosial Instagram Dan Path Pada Mahasiswa Universitas Brawijaya. Penelitian Ini Menggunakan Metode Kuantitatif Dari Paradigma Positivistik. Jenis Penelitian Adalah Eksplanatif Dengan Metode Survei Eksplanatif-Komparatif. Sampel Sebanyak 100 Mahasiswa Universitas Brawijaya Pengguna Media Sosial Instagram Dan Path. Hasil Uji Hipotesis Paired Sample T-Test Menunjukkan Tidak Terdapat Perbedaan Yang Signifikan Self Presentation Pengguna Fitur Sharing Foto Instagram Dan Path Pada Mahasiswa Universitas Brawijaya. Hasil Penelitian Menunjukkan Strategi Ingratitation Merupakan Strategi Yang Paling Banyak Ditemukan Pada Mahasiswa Universitas Brawijaya Sebagai Strategi Self Presentation.