Birokrasi Kepolisian Republik Indonesia (Studi Kasus Pelayanan Publik Kepolisian Dalam Upaya Penanganan Kasus Di Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Jombang Jawa Timur)
Main Author: | Habibi, FahmiRizqi |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/122755/1/Jurnal_Skripsi_1.pdf http://repository.ub.ac.id/122755/2/skripsi_Fahmi.pdf http://repository.ub.ac.id/122755/3/COVER.pdf http://repository.ub.ac.id/122755/4/ABSTRAK_dll.pdf http://repository.ub.ac.id/122755/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui mekanisme serta prosedur pelayanan sebuah instansi pemerintahan yaitu Kepolisian Sektor (Polsek) Bandar Kedungmulyo. Untuk mengetahui prosedur pelayanan publik suatu instansi kepolisian dilakukan dengan metode deskriptif kualitatif. Polsek Bandar Kedung mulyo bertugas memberikan pelayanan serta keamanan terhadap masyarakat. Dalam pelaksanaannya Polsek Bandar Kedungmulyo memiliki kekurangan dalam penerapan Standart Operasional Prosedur (SOP) dilapangan. Berdasarkan hasil penelitian dalam pelayanan lebih terhadap masyarakat ini dipengaruhi oleh banyaknya kasus-kasus yang terjadi di kecamatan Bandar Kedungmulyo terutama kasus kecelakaan yang sering menjadi masalah utama di kecamatan tersebut. Namun lambatnya upaya penanganan kasus yang di lakukan Polsek Bandar Kedungmulyo ini mengakibatkan kurangnya respon positif dari masyarakat. Tidak sesuainya dengan SOP yang ada merupakan salah satu penyebab lambatnya anggota kepolisian menyelesaikan suatu kasus kecelakaan. Namun dalam penanganan kasus lain seperti kehilangan pencurian dan kasus pidana lainya Polsek Bandar Kedungmulyo sudah melakukan hal sebaik mungkin dalam melakukan penanganan.