Komunikasi Persuasif Dalam Penerapan Personal Selling Untuk Mencapai Keputusan Pembelian Oleh Konsumen (Studi Pada Pt Astra International Tbk-Tso Auto 2000 Cabang Sutoyo Kota Malang)
Daftar Isi:
- Salah satu bauran komunikasi pemasaran yang banyak dipilih dalam dunia pemasaran produk ataupun jasa adalah Personal selling (penjualan personal). Hal tersebut dikarenakan personal selling ini mengutamakan proses komunikasi antar pribadi antara sales dalam mempersuasi dan memberikan berbagai macam informasi mengenai produk kepada calon konsumen agar tertarik pada produk yang mereka tawarkan. PT. Astra Internasional Tbk – Auto 2000 ada salah satu perusahaan yang manarik untuk diamati proses bauran komunikasi pemasaran melalui penerapan startegi personal sellingnya. Mengacu pada fokus penelitian tentang Strategi Personal Selling untuk meningkatkan keputusan beli konsumen Pada PT Astra International Tbk-Tso Auto 2000 Cabang Sutoyo Kota Malang, Penelitian yang akan dilakukan oleh penulis ini termasuk dalam jenis riset atau penelitian kualitatif yakni dengan menggunakan teknik pengumpulan data melalui wawancara. Berdasarkan hasil pengolahan data yang dilakukan oleh peneliti, Proses strategi personal selling dibaurkan melalui aktivitas step selling yang dilakukan oleh Auto 2000 melalui arahan dari pimpinan, ke supervisor hingga Sales Eksekutif telah dilakukan secara bertahap dan rapi, mulai dari teknik awal Greeting, Prospecting, Qualifaying, Negosiasi, Closing, Obtain hingga pada aktivitas Follow Up. Selain itu peneliti menemukan dua teknik persuasive baru yakni low preasure communication, dan hight preasure communication