Hubungan Kecenderungan Novelty Seeking Dengan Impulse Buying Pembelian Kosmetik Secara Daring Pada Mahasiswi

Main Author: Anjani, BQUyunErliansa
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/122652/1/SKRIPSI_BQ_UYUN_ERLIANSA_A.pdf
http://repository.ub.ac.id/122652/2/Jurnal_BQ_Uyun_Erliansa_Anjani_pdf.pdf
http://repository.ub.ac.id/122652/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan kecenderungan novelty seeking dengan impulse buying pembelian kosmetik secara daring pada mahasiswi. Subjek dalam penelitian ini adalah mahasiswi yang berjumlah 140 orang, teknik pengambilan data yang digunakan adalah accidental sampling. Alat ukur yang digunakan adalah skala kecenderungan novelty seeking yang disusun berdasarkan aspek individual neurocognitive dan personal traits yang dikemukakan oleh Schweizer (2004), untuk skala impulse buying menggunakan impulse buying tendency scale yang diadaptasi dari Herabadi (2003). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara kecenderungan novelty seeking dengan impulse buying pembelian kosmetik secara daring. Hubungan antara kecenderungan novelty seeking dengan impulse buying pembelian kosmetik secara daring sebesar 25.3%, sedangkan 74.7% berhubungan dengan faktor-faktor lainnya yang tidak ada di penelitian ini.