Pengelolaan New Media Untuk Meningkatkan Citra (Studi Deskriptif Persepsi Aremania Terhadap Website dan Twitter Pada PT. Arema Indonesia)
Main Author: | Setiavani, AgnesCantikaDwi |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/122644/1/BAB_IV.pdf http://repository.ub.ac.id/122644/2/BAB_V.pdf http://repository.ub.ac.id/122644/3/1.COVER.pdf http://repository.ub.ac.id/122644/4/BAB_I.pdf http://repository.ub.ac.id/122644/5/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://repository.ub.ac.id/122644/6/2.DAFTAR_ISI.pdf http://repository.ub.ac.id/122644/7/BAB_II.pdf http://repository.ub.ac.id/122644/8/BAB_III.pdf http://repository.ub.ac.id/122644/ |
Daftar Isi:
- Pengelolaan new media PT. Arema Indonesia sebagai perusahaan yang mengelola pemberitaan maupun informasi seputar tim Arema, memanfaatkan media-media yang ada dalam penyebaran informasi dengan tujuan untuk meningkatkan citra. Website dan twitter PT. Arema Indonesia memiliki follower terbanyak ketiga setelah Persib dan Persija. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui bagaimana pengelolaan website dan twitter yang digunakan oleh PT. Arema Indonesia serta mengetahui persepsi Aremania mengenai isi website dan twitter untuk meningkatkan citra. Jenis penelitian ini kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data dengan wawancara mendalam, dokumentasi dan observasi. Dalam penelitian ini peneliti memfokuskan pada proses pengelolaan website dan twitter yang digunakan oleh PT. Arema Indonesia dan persepsi Aremania terhadap citra PT. Arema Indonesia melalui website dan twitter. Teknik analisis data meliputi tiga tahapan yaitu: reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sistem pengelolaan yang dilakukan PT. Arema Indonesia sudah memberikan dukungan atau jaminan bahwa aktivitas atau proses penyebaran informasi dapat telah dilakukan dengan baik karena adanya dukungan yang baik dari pihak pengelola secara kontinyu dengan selalu mengaktualisasi berita, selalu menjalin interaksi dengan Aremania, menyampaikan informasi secara lengkap, menampilkan tampilan layout menarik sehingga dapat meningkatkan citra dikalangan Aremania. Hasil analisis persepsi Aremania mengenai pengelolaan website dan twitter untuk meningkatkan citra baik pada PT. Arema Indonesia dapat ditunjukkan dari hasil persepsi dalam kemudahan mengakses, tampilan mudah dipahami, informasi yang positif, berita yang update, kemampuan media dapat meningkatkan citra, mengelola keluhan dengan baik, adanya inovasi, pengelolaan kearah yang lebih baik sehingga dapat memberikan dukungan dalam upaya untuk menciptakan persepsi yang baik di kalangan Aremania. Hasil analisis menunjukkan bahwa pengelolaan website dan twitter yang dilakukan oleh PT. Arema Indonesia telah menerapkan sistem manajemen yang tepat terkait dengan proses manajemen yang menyangkut fungsi-fungsi manajemen secara umum atau makro, yang meliputi fungsi perencanaan, pengorganisasian, pengarahan dan pengawasan (POAC)