Hubungan Need For Achievement Dan Need For Affiliation Dengan Intensi Berwirausaha Pada Mahasiswa Universitas Brawijaya

Main Author: Rahma, Talitha
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/122549/1/Skripsi_Talitha_Rahma_125120301111027.pdf
http://repository.ub.ac.id/122549/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk melihat hubungan need for achievement dan need for affiliation dengan intensi berwirausaha pada mahasiswa Universitas Brawijaya. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Responden dalam penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Brawijaya. Teknik sampling yang digunakan adalah cluster random sampling dan quota sampling dengan subjek sebanyak 424 mahasiswa. Data yang diperoleh melalui tiga alat ukur yaitu skala need for achievement dan need for affiliation berdasarkan teori dari David McClelland kemudian skala intensi berwirausaha yang berdasarkan teori TPB dari Ajzen yang disusun Linãn dan Chen (2009) dan kemudian diadaptasi oleh peneliti. Pengolahan data penelitian menggunakan analisis multiple regression. Hasil penelitian menunjukkan bahwa need for achievement dan need for affiliation dapat memprediksi intensi berwirausaha secara simultan dengan nilai p 0,0001 (p<0,05) dan persamaan regresi Y= 4.008+1.897X1+0.071X2.