Perbedaan Perilaku Impulse Buying antara Remaja yang Berasal dari Jawa dengan Remaja yang Berasal dari Bali

Main Author: Prahadianastiti, Rifqa
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/122546/1/Skripsi_.pdf
http://repository.ub.ac.id/122546/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada perbedaan impulse buying antara remaja suku Jawa dan remaja suku Bali. Desain penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode penelitian komparatif. Penelitian ini dilakukan terhadap 168 remaja yang berasal dari Jawa dan Bali. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling. Data diperoleh dari alat ukur berupa skala Impulse Buying Tendency Scale (Verplanken dan Herabadi, 2001). Hasil analisis data menunjukkan bahwa terdapat perbedaan impulse buying antara remaja suku Jawa dan remaja suku Bali dengan rata-rata perbedaan impulse buying pada remaja Bali lebih tinggi daripada remaja Jawa.