Peran Harga Diri Terhadap Keputusan Pembelian Iphone

Main Author: Anggraeni, Dity
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/122528/1/SKRIPSI__DITY_ANGGRAENI_115120305111006.pdf
http://repository.ub.ac.id/122528/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga diri terhadap keputusan pembelian iphone pada konsumen pengguna iphone. Subjek dalam penelitian ini adalah konsumen pengguna iphone yang berjumlah 115 orang. Teknik pengambilan data yang digunakan adalah accidental sampling. Alat ukur yang digunakan pada penelitian ini adalah skala harga diri yang disusun berdasarkan aspek harga diri yang dikemukakan oleh Coopersmith dan skala keputusan pembelian yang disusun berdasarkan dimensi keputusan pembelian yang dikemukakan oleh Sutisna. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa tidak ada peran harga diri terhadap keputusan pembelian iphone (sig. 0.109 > 0,05).Harga diri hanya memberikan pengaruh kecil terhadap keputusan pembelian iphone sebesar 2,3% sedangkan 97,7% dipengaruhi oleh faktor-faktor lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini.