Efektifitas Reformasi Birokrasi dalam Peningkatan Pelayanan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Blitar

Main Author: Wiyansari, FebilianAnggie
Format: Thesis NonPeerReviewed Lainnya
Bahasa: eng
Terbitan: , 1900
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/122305/1/skripsi.PDF
http://repository.ub.ac.id/122305/
Daftar Isi:
  • Reformasi Birokrasi yang dapat diwujudkan dalam bentuk pelayanan publik. Pelayanan publik merupakan salah satu tanggung jawab dari instansi pemerintah, baik itu di pusat, maupun di daerah. Pelaksanaan pelayanan publik ini merupakan salah satu fungsi pemerintah dalam melakukan kemudahan pada masyrakat dalam menggunakan hak dan kewajibannya. Dalam pelaksanaan reformasi birokrasi di Kota Blitar Khususnya Peningkatan pelayanan publik di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Blitar dengan melihat kinerja pegawai dalam melakukan Pelayanan publik dan upaya pemerintah kota Blitar dalam penyelenggaraan pelayanan publik kepada masyarakat. Dapat dilihat bagaimana Pemerintah kota blitar dalam memberikan layanan kepada masyarakat, apakah rasa puas masyarakat terpenuhi bila apa yang diberikan oleh pemerintah kepada mereka sesuai dengan apa yang mereka harapkan, dengan memperhatikan kualitas dan pelayanan itu diberikan relatif terjangkau dan mutu pelayanan yang baik. Hasil Penelitian menunjukan bahwa kinerja pegawai telah meningkat dan kedisiplinan pegawai juga di tingkatkan agar tercapainya pelayanan publik yang prima. Jadi pelayanan yang baik tergantung kinerja penyelenggara pelayanan publik itu sendiri, pemerintah wajib meningkatkan kinerjanya demi kepuasan masyarakatnya yang dimana setiap penyelenggara pelayanan wajib mempunyai dasar transparansi, partisipasi, dan akuntabilitasi. Jika pelaksanaan reformasi birokrasi telah berjalan dengan baik maka timbulah peningkatkan pelayanan publik yang menghasilkan good governance.