Strategi Media Relations Pt. Semen Indonesia (Persero) Tbk
Main Author: | Sari, DikaArdelia |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/121805/1/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://repository.ub.ac.id/121805/2/COVER.pdf http://repository.ub.ac.id/121805/3/BAB_4.pdf http://repository.ub.ac.id/121805/3/BAB_3.pdf http://repository.ub.ac.id/121805/4/BAB_1.pdf http://repository.ub.ac.id/121805/5/BAB_2.pdf http://repository.ub.ac.id/121805/6/BAB_5.pdf http://repository.ub.ac.id/121805/ |
Daftar Isi:
- Salahsatu fenomena komunikasi antara Humas dengan awak media mampu mengantarkan PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk. pada pemberitaan-pemberitaan positif. Hingga PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk. mampu meraih sebagai perusahaan persemenan terbesar kedua di Asia Tenggara. Kini PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk., menjadikan kegiatan media relations sebagai salahsatu seksi atau bagian tertentu yang khusus menangani dalam bidang menjalin hubungan dengan media. Di penelitian ini, peneliti mendeskripsikan dan menganalisis strategi-strategi yang dijalankan pada kegiatan media relations PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis deskriptif untuk memahami fenomena mendalam serta memaparkan strategi dalam kegiatan media relations. Teknik pengumpulan data penelitian ini adalah wawancara dan observasi kepada pihak internal perusahaan sebagai informan utama, untuk mengetahui strategi media relations PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk. Selain itu, pada awak media khususnya dari media online sebagai informan pendukung dengan kriteria informan yang telah ditentukan untuk mengetahui kebenarannya. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, strategi media relations yang dijalankan oleh Humas PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk. mengacu kepada ketujuh program kerja (Personal Relations, Media Gathering, Media Education, Media Visit, Plant Visit Media, Media Placement, dan Press Conference) dan ketiga strategi media relations yakni mengelola relasi, mengembangkan jaringan dan mengembangkan strategi. Sehingga menghasilkan keuntungan berupa publisitas positif bagi perusahaan.