Pengaruh Efektivitas Event Marketing Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kuantitatif Event Marketing Car Free Day Radar Malang Terhadap Keputusan Pembelian Koran Radar Malang pada Pengunjung Car Free
Main Author: | Akhadiyah, RizkaRisanty |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/121594/1/Abstrak%2C_kata_pengantar%2C_daftar_isi%2C_bab_I-V%2C_daftar_pustaka%2C_lampiran.pdf http://repository.ub.ac.id/121594/2/cover.pdf http://repository.ub.ac.id/121594/ |
Daftar Isi:
- Survei yang dilakukan oleh PPM Management menyebutkan bahwa pada tahun 2008 sebanyak 78% perusahaan di Indonesia menyatakan proses penyampaian pesan mengenai produk secara efektif dapat menggunakan elemen integrated marketing communication yakni event marketing. Pentingnya event marketing dalam perusahaan dimanfaatkan pula oleh media cetak yakni koran. Satu-satunya media cetak Malang Raya yang memiliki divisi event marketing adalah Radar Malang. Penelitian ini memfokuskan efektivitas koran Radar Malang dalam mengemas event marketing, terutama event marketing Car Free Day Radar Malang terhadap keputusan pembelian. Jenis Penelitian yang digunakan peneliti adalah kuantitatif eksplanatif dengan metode survei. Penelitian ini bertempat di selenggarakannya event yakni sepanjang jalan Ijen - Malang, jawa Timur. Hasil studi menunjukkan bahwa variabel event marketing memiliki hubungan yang positif terhadap keputusan pembelian dengan nilai korelasi 0,622 atau tingkat korelasi tinggi. Maka dapat diartikan semakin efektif event marketing Car Free Day Radar Malang maka semakin tinggi keputusan pembelian koran harian Radar Malang pada pengunjung Car Free Day Radar Malang.