Pengaruh Isi Pesan Iklan Twitter Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Di Malang (Studi Terhadap Akun Twitter @Baegopa_Food Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Di Kota Malang)
Main Author: | Raflianto, IkhtiarOkky |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/121476/ |
Daftar Isi:
- Internet dapat digunakan sebagai media komunikasi pemasaran yang diaplikasikan melalui kegiatan online advertising, ataupun penjualan via internet. Dengan internet, kita bisa mengakses dan menemukan segala informasi di seluruh dunia dengan cepat dan mudah. Salah satu alat komunikasi di internet adalah twitter, twitter dapat digunakan untuk membantu menyebarkan informasi yang penting sehingga timbul partisipasi timbal balik dari masyarakat untuk ikut aktif dalam proses komunikasi. Bahkan sekarang ini seluruh lapisan masyarakat di penjuru dunia sudah sangat sering menggunakan berbagai kemajuan teknologi twitter untuk alat komunikasi. Di Malang, salah satu tempat yag menggunakan twitter sebagai salah satu media promosi yaitu @BAEGOPA_food akun twitter resmi dari restoran Baegopa? “House Of Hungry”. Baegopa? memilih twitter sebagai media berpromosi, melihat peluang di twitter yang terbuka untuk berpromosi di media sosial yang telah terbukti mapu meingkatkan penjualan serta pengenalan brand terhadap target pasar yang diinginkan, pada akhirnya Baegopa? Memilih twitter sebagai jalur promosi yang menjanjikan. Tujuannnya adalah untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh isi pesan iklan pada akun twitter @BAEGOPA_food Terhadap Keputusan Beli Masyarakat. Penlitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis penelitian explanatory. Variabel independen dalam penelitian ini adalah dimensi iklan (X), dan variabel dependennya adalah pengambilan keputusan pembelian (Y). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang melakukan pembelian pada Baegopa? House Of Hungry dan memiliki akun twitter. Penelitian ini menggunakan teknik pengambilan sampel dengan metode purposive sampling dan teknik pengambilan sampel dengan metode sampling aksidental. Teknik analisis data yang digunakan adalah statistik deskriptif, analisis korelasi sederhana, analisis linier sederhana (Uji simultan atau uji F statistik dan uji parsial atau uji t statistik)