Store Atmosphere Dan Minat Beli Konsumen (Studi Eksplanatif Pengaruh Store Atmosphere Pada DW Coffee Shop Malang Terhadap Minat Beli)

Main Author: Fatahilla, RachmadJanuar
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2015
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/121458/1/Skripsi.pdf
http://repository.ub.ac.id/121458/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan mengetahui store atmosphere pada DW Coffee Shop Malang terhadap minat beli. Secara rinci hipotesis penelitian ini adalah “peneliti mengemukakan hipotesis teoritis bahwa “store atmosphere pada DW Coffee Shop Malang berpengaruh terhadap minat beli”. Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode survey dan tipe penelitian eksplanatif. Populasi dalam penelitian ini adalah 1257 responden yang menjadi pengunjung DW Coffee Shop. Dari data populasi tersebut kemudian diambil sampel dengan menggunakan rumus Slovin dengan presisi 1 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen, sehingga diperoleh sampel sebanyak 100 orang. Teknik pengukuran data menggunakan skala likert dengan kriteria sistem skor; Sangat Setuju, Setuju, Tidak Setuju, dan Sangat Tidak Setuju. Kemudian teknik analisis data yang digunakan yaitu analis regresi linear sederhana dengan syarat menggunakan 4 asumsi yaitu uji normalitas, uji linearitas, uji autokorelasi, dan uji heterokedastisitas. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang cukup signifikan antara tingkat kognitif dengan opini gaya hidup yang lebih ramah lingkungan dan sebanyak 76 responden berada dalam kategori terpaan sedang untuk pengaruh store atmosphere DW Coffee dan sebanyak 94 responden berada pada kategori sedang untuk minat beli pengunjung DW Coffee Shop. Hasil tersebut mendukung teori S-R bahwa Stimulus Store Atmosphere yang di gunakan DW Coffe Shop dalam membuat respon minat Beli pengunjung efek agar stimulus yang mereka berikan bisa terwujud seperti yang diharapkan oleh DW Coffe Shop Malang.