Persepsi Konsumen Terhadap Kampanye Lingkungan Dan Kampanye Sosial Yang Dilakukan The Body Shop (Studi Deskriptif Kualitatif Pada Pengguna Produk The Body Shop Di Kota Malang)

Main Author: Mahardhika, Deskarina
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2015
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/121364/1/BAB_IV.pdf
http://repository.ub.ac.id/121364/2/BAB_V.pdf
http://repository.ub.ac.id/121364/3/BAB_III.pdf
http://repository.ub.ac.id/121364/4/BAB_II.pdf
http://repository.ub.ac.id/121364/5/BAB_I.pdf
http://repository.ub.ac.id/121364/
Daftar Isi:
  • Penelitian Ini Membahas Tentang Persepsi Konsumen Di Kota Malang Terhadap Kampanye Lingkungan Dan Kampanye Sosial Yang Dilakukan The Body Shop. Tujuan Dari Penelitian Ini Adalah Untuk Menguraikan Bagaimana Persepsi Konsumen Terhadap Kampanye Lingkungan Dan Sosial Yang Dilakukan The Body Shop, Yang Meliputi Persepsi Konsumen Secara Umum, Persepsi Terhadap Tema Kampanye, Persepsi Terhadap Media Kampanye, Serta Persepsi Terhadap Pesan Kampanye, Serta Menggali Faktor-Faktor Pembentuk Persepsi Konsumen Tersebut. Penelitian Ini Menggunakan Metode Kualitatif Dengan Menggunakan In-Depth Interview Dan Teori Utama Persepsi, Serta Teknik Analisis Data Menggunakan Model Miles Dan Huberman Yakni Dengan Cara Reduksi Data, Penyajian Data, Dan Penarikan Kesimpulan. Hasil Penelitian Ini Memperlihatkan Bahwa Konsumen Mempersepsi Kampanye Lingkungan Dan Sosial Yang Dilakukan The Body Shop Adalah Untuk Mempertahankan Citra Perusahaan, Menarik Minat Konsumen, Sekaligus Bentuk Kepedulian Perusahaan Terhadap Permasalahan Lingkungan Dan Sosial. Kemudian Diperoleh Hasil Bahwa Faktor Pembentuk Persepsi Konsumen Adalah Perhatian, Dan Perhatian Itu Sendiri Dibagi Menjadi Dua Yaitu Determinan Stimulus Atau Eksternal Yang Meliputi: Penjelasan Wiraniaga, Kemasan Produk, Penjelasan Pada Display Produk, Dan Sosial Media. Faktor Kedua Determinan Pribadi Atau Internal Yang Meliputi: Kebutuhan Konsumen, Harapan Dan Motivasi Konsumen. Dari Hasil Penelitian Ini, Diharapkan Dapat Menjadi Acuan Bagi Para Pelaku Pemasar Yang Memakai Tema Sosial Dan Lingkungan Dalam Menjual Produknya, Agar Dapat Merancang Pesan Yang Lebih Mudah Diterima Oleh Target Konsumennya Misalnya Dengan Memakai Media Sosial Yang Penggunanya Lebih Luas.