Peran Kepercayaan Konsumen Pada Ungkapan Tradisional Jawa „Ono Rego Ono Rupo” Dalam Mempengaruhi Intensi Pembelian Produk Tv Flat (Led
Main Author: | Sudjiana, ArtaKusumaDeswantri |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/121304/1/persetujuan.pdf http://repository.ub.ac.id/121304/2/Pernyataan.pdf http://repository.ub.ac.id/121304/3/Bab_1_-_5.pdf http://repository.ub.ac.id/121304/4/kata_pengantar_%2B_daftar_isi.pdf http://repository.ub.ac.id/121304/4/Lembar_Pengesahan.pdf http://repository.ub.ac.id/121304/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran kepercayaan konsumen pada ungkapan tradisional Jawa “ono rego ono rupo” dalam mempengaruhi intensi pembelian. Populasinya adalah seluruh masyarakat Jawa yang ada di Tulungagung, dengan sampel penelitian berjumlah 100 orang yang diambil dengan menggunakan metode kuantitatif dan teknik pengambilan sampel menggunakan purposive random sampling. Kepercayaan konsumen dan intensi pembelian di ukur menggunakan skala Likert, skala dari kedua variabel tersebut dibuat sendiri oleh peneliti. Data dianalisis dengan teknik analisis regresi linier sederhana. Hasil penelitian membuktikan bahwa hipotesis diterima, yaitu ada peran dari kepercayaan konsumen pada ungkapan tradisional Jawa “ono rego ono rupo” dalam mempengaruhi intensi pembelian produ TV LED, dengan nilai sebesar 0,612 dan (R2) sebesar 37,4% yang menunjukkan bahwa kepercayaan konsumen pada ungkapan tradisional Jawa “ono rego ono rupo” memberikan pengaruh terhadap variabel intensi pembelian produk TV LED sebesar 37,4%, sedangkan 62,6% ditunjang oleh faktor lain yang tidak diteliti.