Implementasi Personal Selling Dan Direct Marketing Sebagai Media Promosi (Studi Kasus Pelaksanaan Promosi Produk Pada Usaha Kecil Menengah Di Industri Kerajinan Kulit Magetan)
Main Author: | Umarela, Nurul |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 1900
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/121246/1/SKRIPSI_Nurul_Umarela_%28105120201111042%29.pdf http://repository.ub.ac.id/121246/ |
Daftar Isi:
- Dalam personal selling dan direct marketing , komunikasi promosi ditujukan langsung kepada konsumen individual, dengan tujuan agar pesan - pesan tersebut ditanggapi konsumen yang bersangkutan. Aplikasi penerapan strategi bauran promosi khususnya variabel personal selling dan direct marketing yang baik harus dilakukan indutri kerajinan kulit Magetan agar perusahaan ini bisa meraup lebih banyak konsumen potensial. Dalam hal ini, industri kerajinan kulit Magetan mulai memfokuskan kegiatan promosinya dengan fokus pada cara komunikasi promosi secara pribadi yaitu dengan menggunakan personal selling dan direct marketing untuk dapat menarik minat konsumen terhadap produk industri kerajinan kulit Magetan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui implementasi personal selling dan direct marketing sebagai media promosi produk usaha kecil menengah (UKM) di industi kerajinan kulit Magetan. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan menggunakan metode studi kasus dan paradigma interpretatif . Teknik pengumpulan data dengan cara wawancara terstruktur, observasi non partisipan, dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data menggunakan penjodohan pola dan pembuatan eksplanasi. Untuk keabsahan data menggunakan triangulasi sumber dan triangulasi teori. Hasil penelitian ini adalah menunggu konsumen datang secara sendirinya dari segi personal selling, sedangkan dari segi direct marketing, menggunakan katalog dan pameran secara berkala setiap dua bulan sekali.