Peran Consumer Perceived Value terhadap Perilaku Membeli Ulang Produk Baju Jersey Sepakbola di Website Kaskus

Main Author: Putri, AngelaSeptiana
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2014
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/121219/1/SKRIPSI_NEW.pdf
http://repository.ub.ac.id/121219/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran Consumer Perceived Value terhadap perilaku membeli ulang produk baju jersey sepakbola di website Kaskus. Consumer Perceived Value terbagi menjadi lima dimensi nilai yaitu Functional Value, Social Value, Emotional Value, Epistemic Value serta Conditional Value, dimana masing-masing dimensi nilai tersebut memiliki manfaat dan tujuan yang berbeda. Penelitian ini berjenis explanatory. Teknik analisa data menggunakan regresi sederhana dan regresi berganda dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Hasil olah data secara umum menunjukkan bahwa consumer perceived value berperan signifikan terhadap perilaku membeli ulang produk baju jersey sepakbola di website Kaskus. Sementara hasil olah data per dimensi, menunjukkan bahwa social value merupakan satu-satunya dimensi yang berperan signifikan terhadap perilaku membeli ulang. Artinya bahwa kemampuan website kaskus untuk mengelompokkan individu dalam kelompok sosial tertentu berperan secara signifikan terhadap perilaku membeli ulang produk baju jersey sepakbola di website kaskus.