Pengaruh Persepsi Konsumen Mengenai Store Environment terhadap Intensi Pembelian Ulang di Toko X Accessories Malang Town Square

Main Author: Firnanda, DonnaWidya
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 1900
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/121139/1/skripsi_lengkap.pdf
http://repository.ub.ac.id/121139/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara persepsi konsumen mengenai store environment terhadap intensi pembelian ulang di toko X Accessories Malang Town Square. Jumlah responden dalam penelitian ini adalah 100 orang perempuan yang melakukan pembelian minimal satu kali di Toko X Accessories Malang Town Square. Teknik sampling yang digunakan adalah accidental sampling. Instrumen pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan skala persepsi mengenai store environment dan skala intensi pembelian ulang. Hasil penelitian ini menunjukkan nilai koefisien regresi sebesar 0,594 dengan signifikansi 0,001, yang berarti terdapat pengaruh antara persepsi konsumen mengenai store environment terhadap intensi pembelian ulang, dimana kekuatan pengaruh antara kedua variabel dalam kategori cukup besar. Sumbangan efektif persepsi konsumen mengenai store environment terhadap intensi pembelian ulang sebesar 35,3%. Analisis tambahan yang menggunakan uji T, diperoleh hasil yaitu dari ketiga faktor store environment (ambient, design, dan social factor), faktor ambience tidak berpengaruh secara parsial terhadap intensi pembelian ulang.