Hubungan Antara Gaya Hidup Hedonis Dengan Kecenderungan Impulse Buying Produk Pakaian Imitasi Pada Pria Homoseksual Di Malang Raya

Main Author: Lestari, EvaSri
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 1900
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/121114/1/SKRIPSI_Eva_Sri_Lestari_%28105120307111041%29.pdf
http://repository.ub.ac.id/121114/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara gaya hidup hedonis dengan kecenderungan impulse buying produk pakaian imitasi pada pria homoseksual yang ada di Malang Raya. Subjek dalam penelitian ini adalah pria homoseksual yang bergabung dalam komunitas gay dibawah naungan yayasan IGAMA (Ikatan GAYa Arema) Malang, dengan jumlah subjek penelitian sebanyak 70 subjek. Teknik pengambilan sampel penelitian ini menggunakan teknik snowball sampling . Skala yang digunakan dalam penelitian ini adalah skala gaya hidup hedonis dan skala kecenderungan impulse buying yang dimodifikasi dari penelitian Sari (2013) dan Ngainurrohmah (2013). Analisis data yang digunakan untuk menguji korelasi kedua variabel x dan y adalah dengan menggunakan analisis uji spearman-rho . Hasil perhitungan statistik menunjukkan bahwa ada hubungan positif yang signifikan antara gaya hidup hedonis dengan kecenderungan impulse buying pakaian imitasi, dimana semakin tinggi gaya hidup hedonis maka kecenderungan impulse buying terhadap pakaian imitasi akan semakin tinggi. Begitu pula sebaliknya, semakin rendah gaya hidup hedonis maka kecenderungan impulse buying terhadap pakaian imitasi akan semakin rendah pula.