Diplomasi Publik Brazil Melalui Momentum Penyelenggaraan Piala Dunia Fifa 2014 Dalam Membangun Image Positif Brazil Sebagai Negara Tujuan Wisata Internasional

Main Author: Prayogo, NeolaHestu
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 1900
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/121103/1/SKRIPSI_%28Neola_Hestu_P%29.pdf
http://repository.ub.ac.id/121103/
Daftar Isi:
  • Dalam rangka untuk melaksanakan kebijakan pemerintah Brazil yang tertera dalam Aqurela Plan 2020 dimana Brazil mentargetkan diri menjadi negara tujuan wisata internasional di tahun 2020 melalui penyelenggaraan Piala Dunia FIFA 2014 dan Olimpiade Rio 2016. Maka dari itu pemerintah Brazil berupaya untuk melakukan diplomasi public untuk membangun image sebagai negara tujuan wisata internasional. Namun, berbagai isu - isu yang ada di Brazi l juga mempengaruhi image Brazil sebagai negara tujuan wisata internasional seperti maraknya child labour pada industry pariwisata, sex tourism , kriminalitas yang tinggi dan lain-lain.Hal ini mempengaruhi dalam pembentukan image positif Brazil sebagai negara tujuan wisata internasional. Maka dari itu melalui momentum penyelenggaraan Piala Dunia FIFA 2014, Brazil berupaya melakukan diplomasi publiknya untuk membangun image positif Brazil sebagai negara tujuan wisata internasional. Pembangunan image ini dilakukan melalui news management, strategic communications dan relationship building melalui penyelenggaraan PialaDunia FIFA 2014.